0%
logo header
Minggu, 27 Maret 2022 10:22

Densus 88 Tangkap 16 Tersangka Teroris di Sumbar, TKP Berada di Dua Kabupaten

Redaksi
Editor : Redaksi
Ilustrasi Pasukan Densus 88. (Foto. Rmol)
Ilustrasi Pasukan Densus 88. (Foto. Rmol)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, JAKARTA — Tim Densus 88 Antiteror Polri menangkap 16 tersangka tindak pidana terorisme di wilayah Sumatera Barat, penangkapan tersangka terorisme dilakukan di dua wilayah berbeda.

“Penangkapan teroris pada hari Jumat 25 Maret 2022,” jelas Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan, melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu (26/03/2022).

12 tersangka ditangkap di wilayah Kabupaten Dharmasraya, dan empat tersangka lainnya di Kabupaten Tanah Datar.

Baca Juga : Polri Bentuk Satgas Pembasmi Mafia Tanah

“Jaringannya belum terinformasi,” ungkap Ramadhan.

Sebelumnya, Kepala Bagian Bantuan Operasi Densus 88 Antiteror Polri Kombes Aswin Siregar mengimbau masyarakat untuk waspada dan berhati-hati dengan konten di media sosial yang mengandung pesan-pesan terorisme.

Untuk mencegah penyebaran paham radikalisme dan terorisme, Tim Densus 88 Antiteror Polri telah menangkap sedikitnya lima tersangka tindak pidana terorisme terkait dengan media propaganda kelompok pendukung Negara Islam dan Suriah (ISIS).

Baca Juga : Polri Siapkan Layanan Call Centre Untuk Amankan Arus Balik Lebaran

Kelima tersangka berinisial MR, HP, MI, RBS dan DK ditangkap di sejumlah wilayah pada rentang waktu 9 hingga 15 Maret 2022. Mereka sebagai pendukung Daulah Islamiyah ISIS.

Sampai saat ini Tim Densus 88 masih mendalami jaringan terorisme tersangka yang sudah diamankan. (*)

Penulis : Wahyu Widodo
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646