Dilepas Kacab Pendidikan Wilayah II Makassar, 388 Siswa SMKN 10 Makassar Resmi PKL di 138 Industri

  • Bagikan
Pelepasan Siswa SMKN 10 Makassar yang akan PKL di 138 Industri, Rabu (13/10/2021).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Sebanyak 388 orang siswa mengikuti kegiatan Praktek Kerja Lapangan (PKL), yang tersebar ke dunia usaha, industri dan dunia Kerja di 138 industri sebagai mitra SMKN 10 Makassar.

Pelepasan siswa PKL dilakukan di Aula SMKN 10 Makassar dengan ikuti Prokes yang sangat ketat oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah II Makassar Gowa Fitri Utami, didampingi oleh pengawas pembina SMKN 10 Makassar yang juga sekaligus sebagai Koordinator pengawas sekolah Provinsi Sulawesi Selatan DR. Muliono Caco, Rabu (13/10/2021).

Pelaksanaan Praktek Kerja Lapangan pada tahun ini menurut Kepala SMKN 10 Makassar Andi Umar Patta, S.Pd, yang juga sebagai Ketua MKKS SMK SULSEL  adalah sesuatu hal yang sangat luar biasa, karena dilaksanakan di tengah pandemi covid 19.

Meski demikian siswa yang berangkat PKL, dipastikan sudah vaksin dan tetap dengan persyaratan prokes yang ketat.  

Siswa yang diberangkatkan ke industri kali ini terdiri dari sepuluh kompetensi keahlian. Yang mana setiap kompetensi mempunyai karakteristik yang berbeda beda. Industri yang mereka tempati mempunyai keunikan dan budaya kerja yang beragam untuk pemgembangan softskill yang selama ini belum atau masih kurang di dapatkan di sekolah. (*)

  • Bagikan