0%
logo header
Selasa, 14 November 2017 13:01

Dorong Peningkatan Kreatifitas Pemuda, Dinas Kepemudaan Sulsel Utus 14 Pemuda ke Sumatera Barat

Dorong Peningkatan Kreatifitas Pemuda, Dinas Kepemudaan Sulsel Utus 14 Pemuda ke Sumatera Barat

REPUBLIKNEWS, MAKASSAR – Kepala Dinas Kepemudaan Provinsi Sulawesi Selatan, Ir. Sri Endang Sukarsih secara resmi membuka kegiatan Pembekalan dan Pelepasan Calon Peserta Jambore Pemuda Indonesia (JPI), di Aula Balai Latihan Kerja Industri (BLKI) Makassar, Jl. Taman Makam Pahlawan, Senin (13/11/17).

JPI rencananya akan digelar di Kabupaten Sawahlunto, Sumatera Barat pada Tanggal 15 hingga 22 November 2017 mendatang.

Sri Endang Sukarsih dalam sambutanya mengatakan, JPI merupakan kegiatan untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan rasa persatuan diantara pemuda serta menambah wawasan pengetahuan dan memupuk jiwa wirausaha.

“Kita betul-betul mencari pemuda yang memiliki pengetahuan dan wawasan luas selain itu kreatif, inovatif serta ulet. Nah Alhamdulillah inilah mereka-mereka pemuda terbaik. Harapan saya kedepanya untuk JPI selalu jaya dan Sulawesi Selatan semakin Istimewa baik di kancah Nasional maupun Internasional,” Ujar Sri Endang.

Sementra itu Ketua DPD Purna Prakarya Muda Indonesia (PPMI), Muh. Yahya menjelaskan kegiatan pembekalan yang akan diikuti para peserta itu, merupakan pemantapan dari seluruh rangkaian latihan yang beberapa hari terakhir telah dilakukan sebelumnya.

“Jauh sebelumnya teman teman dari Purna Prakarya Muda Indonesia (PPMI), sudah membekali para pesrta karena melihat waktu yang cukup padat untuk pembekalan mereka. Makanya kami panggil mereka sebelum masuk karantina,” Ungkapnya.

Lanjut Yahyah mengatakan, Materi pelatihan yang akan diberikan para pesrta dalam pembekalan tersebut ada beberapa Lomba.

“Dinamika kelompok, Wawasan Kebangsaan, Politik, Pertahanan, Kerajinan, Senam Poco-poco, Kesenian daerah, Baca Puisi, Peningkatan Wawasan Wirausaha, dan penggunaan media sosial, dan Worshop, Pengenalan organisasi PPMI,” Kata Yahya.

Diketahui jumlah Calon Peserta Jambore Pemuda Indonesia (JPI) untuk propinsi Sulawesi Selatan sebanyak 14 Orang yang berasal dari 24 Kabubaten/Kota se Sulawesi Selatan.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646