0%
logo header
Senin, 04 Juli 2022 22:04

Dorong Terwujudnya Endemi Covid-19, Binda Sulsel Massifkan Vaksinasi di Pinrang

Arnas Amdas
Editor : Arnas Amdas
Binda Sulsel melalui Korwil Kabupaten Pinrang gencar melakukan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat. Upaya ini dilakukan untuk mendorong perubahan status pandemi Covid-19 menjadi endemi. (Dok. Binda Sulsel)
Binda Sulsel melalui Korwil Kabupaten Pinrang gencar melakukan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat. Upaya ini dilakukan untuk mendorong perubahan status pandemi Covid-19 menjadi endemi. (Dok. Binda Sulsel)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PINRANG — Dalam mendorong tercapainya status endemi Covid-19 yang saat ini masih berstatus pandemi, Badan Intelijan Negara (BIN) Sulawesi Selatan secara terus menerus melaksanakan vaksinasi untuk membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity.

Vaksinasi Covid-19 yang gencar dilakukan ini pun menyasar sejumlah kabupaten dan kota di Sulawesi Selatan. Salah satunya di Kabupaten Pinrang.

“Saat ini status penyebaran Covid-19 masih pandemi sehingga diharapkan dengan tingginya cakupan vaksinasi dapat mendorong transisi dari pandemi menuju endemi,” kata Koordinator Wilayah Binda Sulsel Kabupaten Pinrang Husni dalam keterangannya, Senin (04/07/2022).

Baca Juga : BINDA Sulsel Gandeng Dinkes Makassar Siapkan Gerai Vaksinasi di Mall Phinisi Point

Vaksinasi Covid-19 yang menyasar masyarakat Kabupaten Pinrang ini diperuntukkan bagi mereka yang belum melakukan pemberian vaksin. Baik pada dosis pertama, kedua dan ketiga atau Booster

“Kita siapkan layanan vaksin untuk kelompok remaja, dewasa dan lanjut usia (lansia),” ujarnya.

Lanjut Husni, vaksinasi yang digenjot Binda Sulsel ini dilakukan untuk mencegah lonjakan kasus Covid-19.

Baca Juga : Pj Bupati Ultimatum ASN Pemkab Buteng yang Belum Vaksin

Apalagi saat ini penyebaran baru Covid-19 yakni Sub Varian Omicron BA.4 dan BA.5 baru ditemukan.

“Vaksinasi yang kita dorong ini untuk meningkatkan imunitas, agar kebal dan kuat dalam melakukan aktivitas sehari-hari,” ujarnya.

Dirinya pun akan terus mengambil upaya preventif dalam membantu pemerintah melakukan penanganan maksimal dalam menekan laju penyebaran Covid-19 ini

Baca Juga : BINDA Sulsel Siapkan Gerai Vaksin Terpusat di Barru, Sasar Usia Anak

“Kami harapkan masyarakat ambil bagian dalam mencegah penyebaran Covid-19 ini. Termasuk mendukung langkah-langkah pemerintah mendorong perubahan status Covid-19 dari pandemi menuju endemi,” harap Husni.

Penulis : Chaerani
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646