0%
logo header
Rabu, 12 April 2023 12:44

DPRD Kotim: Banyak Potensi di Pulau Hanaut yang Belum Digali Optimal

Wakil Ketua I DPRD Kotawaringin Timur, Rudianur, saat menghadiri Musrenbang di Pulau Hanaut, Selasa (31/01/2023). (Istimewa)
Wakil Ketua I DPRD Kotawaringin Timur, Rudianur, saat menghadiri Musrenbang di Pulau Hanaut, Selasa (31/01/2023). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KOTAWARINGIN TIMUR — Warga di Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah, meminta DPRD setempat memperjuangkan kelanjutan pembangunan jalan untuk membuka keterisolasian jalan darat di wilayah mereka. 

“Musrenbang Kecamatan Pulau Hanaut mendorong pemerintah untuk melanjutkan peningkatan jalan penghubung Kecamatan Seranau menuju Kecamatan Pulau Hanaut. Kami di DPRD juga menyuarakan hal itu,” kata Wakil Ketua DPRD Kotim Rudianur, Rabu (12/04/2023).

Saat musyawarah perencanaan pembangunan belum lama ini, banyak aspirasi yang disampaikan masyarakat. Namun usulan yang dinilai perlu menjadi salah satu prioritas adalah kelanjutan jalan menuju Kecamatan Pulau Hanaut karena dampaknya akan sangat besar terhadap pembangunan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga : Korupsi Parkir PPM Sampit, Mantan Kadishub Kotim Jadi Tahanan Kejaksaan

Menurut Rudianur, banyak potensi di Pulau Hanaut yang belum digali secara optimal. Kecamatan ini memiliki potensi besar di sektor pertanian, perikanan dan pariwisata yang sangat berpeluang dikembangkan untuk mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat. 

“Saya berharap pembangunan jalan ini mendapat prioritas pemerintah daerah sehingga perekonomian dan kesejahteraan masyarakat juga terus meningkat. Kami di DPRD akan mengawal memperjuangkan aspirasi tersebut,” demikian Rudianur. (*)

Penulis : Anekaria Safari
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646