0%
logo header
Jumat, 15 September 2023 18:15

Laung Kuning Banjar DPC Kotim Gelar Pembubaran Panitia Milad Pertama

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Pengurus DPC LBK Kotawaringin Timur (Kotim), saat menggelar pembubaran panitia Milad ke-1 di Cafe Pondok Family Sampit, Rabu (13/09/2023) malam. (Istimewa)
Pengurus DPC LBK Kotawaringin Timur (Kotim), saat menggelar pembubaran panitia Milad ke-1 di Cafe Pondok Family Sampit, Rabu (13/09/2023) malam. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KOTAWARINGIN TIMUR — Dewan Pimpinan Cabang Laung Kuning Banjar (DPC LKB) Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, menggelar pembubaran panitia Milad ke-1.

Acara pembubaran panitia Milad ke-1 ini bertempat di Cafe Pondok Family Jalan Kapten Mulyono, Sampit, pada Rabu (13/9/2023) malam.

Ketua Dewan Penasihat LKB Kotim H.M. Thamrin Noor mengatakan, Milad pertama ini menjadi pengalaman untuk kedepannya. Adapun kekurangan-kekurangan itu suatu hal yang wajar.

Baca Juga : Korupsi Parkir PPM Sampit, Mantan Kadishub Kotim Jadi Tahanan Kejaksaan

Menurut Thamrin, LKB ini menjadi barometer untuk kedepannya. Artinya Laung Kuning Banjar ini dengan kekuatannya merupakan suatu aset daerah yang harus dibina.

“LBK ini adalah organisasi kemasyarakatan adat Banjar yang bergerak di bidang pelestarian adat dan budaya,” kata Thamrin, Rabu (13/09/2023).

“Insya Allah setiap tahunnya kita akan rencanakan acara Milad LBK ini kapan perlu kedepan kita lebih semangat lagi,” tutup Thamrin Noor.

Baca Juga : Pengacara Apresiasi Kejari Kotim Lakukan Upaya Restoratif Justice

Acara pembubaran panitia tersebut di awali dengan pemaparan laporan pertanggung jawaban oleh Ketua panitia pelaksana Rahman Noor.

Rahman mengatakan, acara Milad LKB sebelumnya dilaksanakan di Hotel Aquarius pada Sabtu, 9 September 2023 lalu.

“Kita ini punya semboyan rakat bedingsak (akur bersaudara) itu yang diutamakan karena kita disini acaranya berbagi,” kata Rahman.

Baca Juga : Bupati Kotim Lantik 295 ASN, Ketua DPRD: Posisi Baru Pejabat Harus Tunjukkan Kinerja Terbaik

“Kemarin kita berbagi kepada 6 Panti Asuhan dan Tahfizh Quran, dan kami pengurus LKB DPC juga setiap bulan berbagi sembako,” pungkas Rahman yang membidangi bidang sosial di LKB. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646