0%
logo header
Rabu, 30 Maret 2022 23:02

Dukung Perkembangan UMKM, Pulau Intan Lestari Buka Offline Store Pertama di Jakarta

Redaksi
Editor : Redaksi
Marketing Director Pulau Intan Lestari, Merryta dan Ketua UKM IKM Nusantara Hj. Chandra Manggih Rahayu, dalam Virtual Press Conference Opening Pulau Intan Lestari Store.
Marketing Director Pulau Intan Lestari, Merryta dan Ketua UKM IKM Nusantara Hj. Chandra Manggih Rahayu, dalam Virtual Press Conference Opening Pulau Intan Lestari Store.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, JAKARTA — Perkembangan UMKM bidang fashion di Indonesia tentunya memiliki tantangan tersendiri untuk bisa bersaing di dalam negeri maupun dunia.

Untuk itu, Pulau Intan Lestari yang hadir di Indonesia sejak tahun 1990, penyedia material kain berkualitas resmi buka Offline Store Pertama di Jakarta.

Tentu, untuk memenuhi kebutuhan industri fashion khususnya bagi UMKM untuk berkelanjutan. Hal ini disampaikan Marketing Director Pulau Intan Lestari, Merryta, dalam Virtual Press Conference Opening Pulau Intan Lestari Store.

Baca Juga : Polisi Selidiki Promo Holywings yang Sebut Nama Muhammad dan Maria

Demi mendukung keterjangkauan para pelaku UMKM bisnis fashion untuk memperoleh material kain, Pulau Intan Lestari menurunkan MOQ yang efisien sehingga para pelaku UMKM dapat menyesuaikan kebutuhan material kain yang sedang dicari.

Hal ini juga diharapkan, kata dia, dapat membantu program pemerintah untuk terus mengembangkan UMKM bidang fashion mengingat produk-produk UMKM bisnis fashion sudah mulai harum di mata internasional.

“Kami sangat mendukung kemajuan UMKM di Indonesia, salah satunya dengan menghadirkan toko offline store yang dapat melengkapi semua kebutuhan pelaku UMKM dengan lebih dari 100.000 model material kain berkualitas,” ujarnya.

Baca Juga : Menyambut 100 Tahun Chairil Anwar, Komunitas Salihara Buka Kompetisi Debat Sastra Tingkat SMA 2022

Sementara itu, Ketua UKM IKM Nusantara Hj. Chandra Manggih Rahayumenuturkan produk dari UMKM bidang fashion menjadi salah satu produk yang paling diminati masyarakat baik dalam negeri maupun luar negeri.

Sebut dia, beberapa produk UMKM bidang fashion di Indonesia sudah mencapai ranah internasional apalagi dengan adanya program dari pemerintah untuk pengiriman luar negeri.

“Dari sini diharapkan pelaku UMKM di Indonesia dapat lebih bersaing lagi dengan potensi-potensi yang telah kita capai, serta semua peranan industri fashion termasuk dalam penyedia material kain sudah seharusnya bersama-sama mendukung kemajuan UMKM bidang fashion di Indonesia,” imbuhnya.

Baca Juga : Kapolres Metro Jakarta Barat Bicara Soal Penanganan Perkara Anak Berhadapan Dengan Hukum

Sebagai informasi, Pulau Intan Lestari memulai perjalanannya di Indonesia sebagai penyedia material kain yang selalu yang selalu mengedepankan kualitas, inovasi teknologi, dan kelengkapan layanan bagi calon pelanggannya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646