0%
logo header
Jumat, 26 Januari 2024 22:56

Edward Horas Laksanakan Pengawasan Pelaksanaan APBD Sulsel di Kecamatan Ujung Tanah

Rizal
Editor : Rizal
Anggota DPRD Sulawesi Selatan, Edward Wijaya Horas melaksanakan kegiatan pengawasan APBD Sulsel di Jalan Kalimantan, Kelurahan Ujung Tanah, Kecamatan Ujung Tanah, Makassar, Jumat (26/1/2024). (Foto: Istimewa)
Anggota DPRD Sulawesi Selatan, Edward Wijaya Horas melaksanakan kegiatan pengawasan APBD Sulsel di Jalan Kalimantan, Kelurahan Ujung Tanah, Kecamatan Ujung Tanah, Makassar, Jumat (26/1/2024). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Edward Wijaya Horas melakukan kunjungan kerja di Jalan Kalimantan, Kelurahan Ujung Tanah, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar, Jumat (26/1/2024). Kunker tersebut dalam rangka pengawasan pelaksanaan APBD Provinsi Sulawesi Selatan.

Dihadapan warga, ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Sulsel itu memberikan penjelasan tentang maksud dan tujuan dari kegiatan yang diprogramkan dalam renja DPRD Sulsel ini. Menurutnya, untuk mengoptimalkan setiap penggunaan dana APBD Sulsel mesti dilakukan pengawasan secara berkesinambungan.

“Sangat diperlukan pengawasan maksimal agar apa yang menjadi harapan masyarakat dapat tercapai dan kualitas dari setiap kegiatan pembangunan dapat dipertanggungjawabkan,” tegas Edward Horas.

Baca Juga : Cikal Bakal Generasi Emas 2045, Ketua DPRD Sulsel Motivasi Siswa SMA Metro School

Menurut anggota Komisi A DPRD Sulsel itu, dengan tatap muka dan pemantauan secara langsung dirinya mendapatkan masukan dan informasi dari masyarakat. Hal ini sangat dibutuhkan agar setiap penggunaan APBD tepat sasaran.

“Jika ada anggaran APBD Pemprov Sulsel yang tidak tepat sasaran silahkan disampaikan. Inilah tujuan dari pengawasan ini,” kata Edward Horas.

“Adapun tugas dan wewenang DPRD adalah melakukan pengawasan APBD sesuai yang terdapat dalam undang-undang,” tambahnya.

Baca Juga : Rakorsus Pemkot Makassar Hadirkan Enam Pembicara dari Lima Negara, Bahas Soal Low Carbon City

Kata Edward Horas, hal tersebut bakal berdampak pada taraf perekonomian masyarakat. Jika semuanya tepat sasaran, maka secara langsung akan memberikan dampak positif terhadap perekonomian masyarakat Sulsel pada umumnya.

“Inilah tujuan dari kegiatan pengawasan pelaksanaan APBD Sulsel ini. Kita ingin APBD yang digunakan bermanfaat secara maksimal dan dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat,” tutupnya.

Pada kesempatan itu, Edward Horas juga menerima berbagai macam masukan dan aspirasi dari masyarakat setempat. Diantaranya, warga meminta bantuan modal usaha dan pelatihan khusus bagi para pelaku UMKM di wilayah tersebut. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646