0%
logo header
Jumat, 26 Januari 2024 13:56

Eks Komisioner KPU Selayar Dua Periode Dilantik Jadi Anggota KPPS Desa Onto

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Mantan Komisioner KPU Kabupaten Kepulauan Selayar, Andi Nastuti, dilantik sebagai anggota KPPS Desa Onto Kecamatan Bontomatene. (Istimewa)
Mantan Komisioner KPU Kabupaten Kepulauan Selayar, Andi Nastuti, dilantik sebagai anggota KPPS Desa Onto Kecamatan Bontomatene. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KEPULAUAN SELAYAR – Andi Nastuti, mantan Komisioner KPU Kepulauan Selayar periode 2013-2018 dan 2018- 2023, juga resmi dilantik bersamaan dengan 3.150 orang Anggota KPPS lainnya se Kabupaten Kepulauan Selayar, Kamis (25/01/2024).

Pelantikan serentak tersebut dilaksanakan oleh masing-masing Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada 88 Desa dan kelurahan di 11 Kecamatan Kabupaten Kepulauan Selayar.

Bagi Andi Nastuti, bertugas sebagai Anggota KPPS TPS 1 di Desa Onto Kecamatan Bontomatene, adalah keinginannya untuk merasakan langsung sebagai ujung tombak suksesnya penyelenggaraan Pemilu. Hal itu Ia buktikan melalui keikutsertaannya mengikuti seluruh proses pendaftaran, sesi wawancara hingga selesai.

Baca Juga : Natsir Ali Terima Rekomendasi Gerindra, KIM Semakin Terbentuk di Pilkada Selayar

“Sebagai warga negara yang baik, tidak perlu merasa canggung dalam mengabaikan diri untuk negara, walaupun kita pernah berada di puncak. Saya rasa bangga masih bisa menjadi penyelenggara Pemilu tahun ini,” ungkapnya.

Keikutsertaan Mantan Komisioner KPU Selayar, Andi Nastuti menjadi spirit bagi para Anggota KPPS dalam menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua KPU Kepulauan Selayar melalui telepon Whatsapp yang sementara dalam perjalanan ke Makassar.

Menurut Ketua KPU Kepulauan Selayar Andi Dewantara, Andi Nastuti adalah sosok yang punya Integritas tinggi terhadap kepemiluan dan Demokrasi.

Baca Juga : Puncak Peringatan HBA ke-64 di Selayar: Evaluasi, Introspeksi dan Akselerasi Penegakan Hukum

“Cukup mengejutkan setelah dapat informasi dilantiknya sebagi Anggota KPPS. Bila dinilai kapasitas keilmuannya tentu bukan kelasnya sebagai KPPS, karena Beliau seorang mantan Anggota KPU Selayar dua periode dan juga senior saya. Apa yang dilakukannya adalah hal yang sangat luar biasa dan juga menjadi motivasi bagi kami untuk mengabdi tanpa batas,” ucap Dewantara.

Lebih lanjut, Ketua KPU Selayar berpesan bahwa dalam penyelenggaraan Pemilu, secara struktural tentu ada pimpinan dan bawahan, akan tapi semua tingkatan penyelenggara pemilu mulai dari KPU RI, KPU Provinsi, KPU Kabupaten Kota, PPK, PPS sampai ke KPPS itu memiliki perannya masing-masing yang harus berkolaborasi untuk mencapai tujuan suksesnya Pemilu. (*)

Penulis : Andi Rusman
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646