0%
logo header
Sabtu, 29 Juni 2019 16:57

Fisip UIT Beri Bantuan Buku Ke Perpustakaan Desa di Takalar

Penyerahan buku secara simbolis oleh Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Indonesia Timur (UIT) kepada Ketua Karang Taruna Desa Sikatutui, Mardi, Sabtu (29/06/2019).
Penyerahan buku secara simbolis oleh Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Indonesia Timur (UIT) kepada Ketua Karang Taruna Desa Sikatutui, Mardi, Sabtu (29/06/2019).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Sebagai rangkaian Milad Universitas Indonesia Timur (UIT) yang ke-18, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) UIT, menggelar kegiatan pengabdian literasi di Kabupaten Takalar, Sabtu (29/06/2019).

“Kegiatan penyerahan literatur bagi perpustakaan desa oleh Fisip UIT, menjadi pembuka kegiatan kami,” ujar Dekan Fisip UIT, Dra. Nani Harlinda Nurdin, M.Si, usai menyerahkan puluhan buku, disaksikan Camat Mangarabombang.

Menurut Nani, kegiatan lanjutan dari pengabdian itu akan digelar pekan depan dengan acara dialog pengembangan desa, dengan materi ‘mengenal potensi desa’ dan ‘sistem pengelolaan administrasi desa’.

Baca Juga : Beredar Pamflet KLB PC PMII Baubau, Ketua Komsat PMII UMB: Itu Mengada-ngada

“Dosen Fisip UIT dari Program Studi Ilmu Pemerintahan, Ilmu Administrasi dan Ilmu Komunikasi akan tampil sebagai pemateri,” ujarnya.

Camat Mangarabombang, Mappaturung S.Sos, dan Kepala Desa, Saleh Tata ikut menyaksikan penyerahan buku kepada Mardi, Ketua Karang Taruna Desa Sikatutui.

“Ini menjadi tahun kedua setelah 2018 kami menggelar kegiatan bakti sosial dengan mengikutkan 9 fakultas di UIT, dari 11 fakultas yang ada,” ujar Dekan Fisip UIT.

Baca Juga : Aklamasi, Andi Hendra Hidayat Ketua IKA SMA 6 Makassar Periode 2022-2026

Dikonfirmasi terpisah, Wakil Rektor IV UIT Zulkarnain Hamson, S.Sos. M.Si. yang membidangi Humas, Kerjasama dan Inovasi, membenarkan kegiatan pengabdian yang disebutnya sebagai bentuk kepedulian bagi masyarakat di kabupaten.

“Pekan kemarin kami lakukan pengabdian di Kabupaten Pangkep, untuk masyarakat pulau,” ujarnya.

Dalam rangka Milad UIT ke 18 ada banyak kegiatan yang diarahkan oleh Rektor UIT, Dr. Andi Maryam, yang tujuannya mengembalikan eksistensi UIT di tengah masyarakat Sulsel. “Kami juga memberikan 500 beasiswa pada tahun 2019 bagi Maba,” ujarnya.

Baca Juga : Yakin Golkar Solid, TP Optimis Airlangga Terpilih di Pilpres 2024

Rektor UIT dan Ketua Yayasan Indonesia Timur, yang membawahi UIT memprediksi akhir 2020, Yayasan Indonesia Timur akan memenuhi kewajiban beasiswa hingga 5.000 orang terhitung sejak berdirinya kampus UIT 18 tahun lalu. (Muh. Idris)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 852-9999-3998