0%
logo header
Sabtu, 25 Agustus 2018 16:27

FTI UMI Jadi Tuan Rumah Asian Youth Forum yang Dihadiri 5 Negara

FTI UMI Jadi Tuan Rumah Asian Youth Forum yang Dihadiri 5 Negara

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Pelaksanaan Asian Yout Forum (AYF) ke-20 akan diselenggarakan di Fakultas Teknik Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) yang akan berlangsung selama sepekam 27 agustus hingga 1 september 2018 mendatang.

Pada event internasional tersebut, sejumlah pemuda delegasi dari berbagai negara di kawasan Asia berkumpul untuk mengikuti berbagai kegiatan dengan tema “The Spirit of World Independence for Young Generation”.

Kegiatan tersebut, antara lain seminar, presentasi budaya, dan juga belajar bahasa bersama.

Baca Juga : Kisah Haru Pemuda di Takalar Ditangkap Karena Curi Motor untuk Biaya Bersalin Istrinya, Hingga Dibebas Karena Restorative Justice

Ketua Panitia AYF, Setyawati Yani menyampaikan bahwa kegiatan AYF yang dilaksanakan FTI UMI merupakan kali pertama di Indonesia. Pelaksanaan AYF ini sebagai upaya untuk mengglobalkan FTI di kancah internasional.

“Ini adalah kegiatan pertama kali diselenggarakan di Indonesia, semoga dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi panggung bagi FTI UMI untuk lebih dikenal oleh negara luar,” ungkapnya.

AYF akan diikuti oleh perwakilan dari 4 Negara dari Asia dan 1 Negara peninjau, yaitu Amerika Serikat.

Baca Juga : FTI UMI Yudisium 281 Insinyur Secara Virtual, Termasuk Rektor

Sementara itu, Dekan FTI UMI, Zakir Sabara H Wata mengatakan pihaknya juga berkomitmen untuk memberi kesempatan kepada mahasiswa untuk berinteraksi dalam event-event antarbangsa.

“Kami juga berkomitmen untuk memberikan kesempatan kepada seluruh mahasiswa kami untuk berinteraksi dalam event seperti ini, sekaligus sebagai latihan untuk menjalani kesempatan kerja di kawasan Asia,” ujar Zakir Sabara.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646