Gerakan Cepat, STIK Yapma Makassar Lakukan Pertolongan Pertama Korban Kebakaran

0

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Belasan korban bencana kebakaran mendapatkan pertolongan pertama dan perawatan oleh Tim Medis dari Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stik) Yayasan Pendidikan Makassar (Yapma) dan siswa siswi Sekolah Menengah Atas (SMA).

Korban kebakaran yang umumnya menderita luka bakar langsung dievakuasi ketempat yang lebih aman dan ditangani secara intensif sebelum dilarikan ke Rumah Sakit terdekat.

Kegiatan simulasi ini digelar di pelataran kampus Yapma, Jl. Maccini Raya, Kota Makassar, Minggu (01/03/2020) sore, bersama puluhan siswa siswi SMA kota Makassar, Gowa dan Maros, sebagai bentuk antisipasi jika terjadi bencana kebakaran dan membutuhkan pertolongan pertama.

Pihak Kampus Yapma sendiri gencar mensosialisasikan ke masyarakat dan pelajar akan pentingnya pertolongan pertama jika terjadi sebuah bencana alam.

“Khususnya kebakaran, karena hal tersebut dinilai sangatlah penting guna meminimalisir korban jiwa,” ujar Ketua Yayasan Pendidikan Makassar, Andi Indri Damayanti Cecep Lantara.

Kedepannya pihak Yapma akan lebih intens untuk mensosialisasikan hal serupa diberbagai tempat dan Kabupaten di Sulawesi Selatan.

“Kami rencanakan akan menggelar kegiatan seperti ini di daerah-daerah lain di Sulsel dengan melibatkan masyarakat dan siswa-siswi tingkat SMA dan SMK,” tuturnya. (La Saddam)

Tinggalkan Balasan