0%
logo header
Jumat, 29 April 2022 01:58

Giliran Artis Billy Syahputra Penuhi Panggilan Mabes Polri Terkait Trading DNA Pro

Steven Richard bersama Billy Sahputra berfoto dengan Mobil Alphard berwarna hitam. (Foto: IG Steven Richard)
Steven Richard bersama Billy Sahputra berfoto dengan Mobil Alphard berwarna hitam. (Foto: IG Steven Richard)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, JAKARTA — Kini giliran Artis Billy Syahputra yang datangi Mabes Polri. Ia telah selesai menjalani pemeriksaan sebagai saksi dalam kasus investasi bodong robot trading DNA Pro.

Adik kanring Mendiang Olga Syahputra itu dicecar belasan pertanyaan oleh penyidik.

Kasus ini ramai setelah heboh di Channel Youtube, menyebutkan mobil Alphard Billy Syahputra dibeli dengan harga normal plus ditambah Rp 100 juta.

Baca Juga : Ivan Gunawan Diperiksa Kembali Oleh Bareskrim Polri Terkait Kasus Trading DNA Pro

“Ada sekitar 17 pertanyaan yang dijawab semua sama Billy dan Alhamdulilah sudah dijelaskan semuanya,” kata pengacara Billy Syahputra, Fahmi Bachdim kepada wartawan usai mendampingi Cliennya itu menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri, Kamis (28/04/2022).

Fahmi menyebut Mobil Alphard tersebut dijual Billy dan dibeli oleh petinggi sekaligus tersangka DNA Pro Steven Richard senilai Rp1 miliar. Saat ini, mobil itu telah disita penyidik.

“Dan mobil tersebut sudah disita oleh penyidik, itulah mengapa perlu melakukan Crosscheck dan menanyakan kepada Billy apakah benar terjadi transaksi jual beli atas mobilnya tersebut,” sambungnya.

Baca Juga : Bareskrim Sita Uang Rp 23 Miliar Dari Kasus Viral Blast Global

Dalam kesempatan tersebut, Fahmi juga menegaskan bahwa kliennya sama sekali tidak mengenal Steven Richard.

Keduanya berkenalan melalui media sosial dan hanya sebatas penjual serta pembeli mobil saja.

“Ngga kenal, Billy tidak kenal dan tidak ada keterkaitan dengan Steven tersangka DNA Pro. Jadi Billy murni hanya menjual mobil dia, yang kebetulan pembelinya Steven dan saat ini menjadi tersangka,” tukas Fahmi.

Baca Juga : Penyanyi Rossa Kembalikan Uang Rp 172 Juta Dari DNA Pro ke Bareskrim Polri

Sementara itu, Billy menyatakan terseretnya ia ke dalam kasus DNA Pro ini merupakan salah satu pembelajaran hidup. Ia juga tak menyangka akan terseret hanya karena pernah menjual mobil ke tersangka Steven Richard.

“Ya gua sih ini gua berpikir positif ya ini ujian. Inilah hidup setiap manusia pasti punya permasalahan, tapi diselesaikan dengan baik dan semua lancar-lancar saja dan baik-baik saja,” tambah Billy.

Sebelumnya, sejumlah artis lainnya juga telah diperiksa. Diantaranya Ivan Gunawan, Rizky Billar, Lesti Kejora, Nowella, Rossa, hingga personel Project Pop Hermann Josis Mokalu atau Yosi. (*)

Penulis : Wahyu Widodo
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646