0%
logo header
Selasa, 04 Juli 2023 18:34

Gubernur Andi Sudirman Pastikan Pemenuhan Bantuan Korban Angin Kencang di Pinrang

Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid, saat menyalurkan bantuan Pemprov Sulsel kwpada korban angin kencang. (Istimewa)
Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid, saat menyalurkan bantuan Pemprov Sulsel kwpada korban angin kencang. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PINRANG — Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan telah menyalurkan bantuan logistik untuk korban terdampak musibah angin kencang di Kabupaten Pinrang.

Bantuan logistik itu dari BPBD Provinsi Sulawesi Selatan dan Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan.

Dari laporan Pusdalops-PB BPBD Kabupaten Pinrang, bahwa angin kencang itu terjadi di  Dusun Lome, Desa Massewae, Kec. Duampanua dan Desa Sikkuale, Kec. Cempa, Kabupaten Pinrang, Minggu 2 Juli 2023 sekitar pukul 16.30 WITA.

Baca Juga : Sulawesi Memimpin Integrasi Geospasial, Memulai Revolusi dengan Target Peta Skala 1:5000 Tahun Depan

Musibah itu mengakibatkan beberapa rumah mengalami kerusakan, yakni 9 rumah rusak di Dusun Lome dan 3 rumah rusak di Desa Sikkuale.

Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman memastikan untuk pemenuhan bantuan logistik untuk korban terdampak musibah yang rumahnya rusak.

“Bantuan logistik BPBD Provinsi Sulsel telah disalurkan kepada masyarakat korban terdampak musibah angin kencang di  Dusun Lome, Desa Massewae, Kec. Duampanua dan Desa Sikkuale, Kec. Cempa, Kabupaten Pinrang,” kata Gubernur Andi Sudirman Sulaiman, Senin 3 Juli 2023.

Baca Juga : Buka Rakor Penyelenggaraan Informasi Geospasial Regional Sulawesi, Ini yang Disampaikan Prof Zudan

Bantuan logistik dari BPBD Provinsi Sulsel itu disalurkan oleh Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid. Serta bantuan bufferstok logistik Dinas Sosial Provinsi Sulsel disalurkan oleh Dinas Sosial Kabupaten Pinrang.

“Kita harap bantuan ini dapat bermanfaat untuk korban terdampak yang rumahnya rusak,” katanya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646