0%
logo header
Selasa, 23 Juli 2019 10:26

Hadiri Penutupan Forum Anak Nasional 2019, Ini Kata Wagub Andi Sudirman

Acara penutupan Forum Anak Nasional 2019, di Benteng Rotterdam Malassar, Senin (22/07/2019).
Acara penutupan Forum Anak Nasional 2019, di Benteng Rotterdam Malassar, Senin (22/07/2019).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menghadiri penutupan Forum Anak Nasional (FAN) 2019, yang dilaksanakan di Benteng Rotterdam Makassar, Senin (22/07/2019) malam. Setelah satu dekade, Sulsel kembali menjadi tuan rumah event nasional tersebut.

Pertemuan FAN dijadikan upaya refleksi capaian yang telah diraih selama sepuluh tahun terakhir sejak FAN didirikan. Kegiatan ini juga dihadiri Menteri Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise.

“Tujuan Forum Anak Nasional adalah memunculkan kepedulian semua pihak untuk mewujudkan lingkungan yang berkualitas bagi anak. Dan arti penting peningkatan kualitas anak melalui pola pengasuhan yang berkualitas,” kata Yohana yambise.

Baca Juga : Hari Anak Nasional, Indah Putri Indriani: Masa Depan Milik Mereka

Sementara, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan, pendidikan anak saat ini tidak perlu dibatasi selama masih dalam pengawasan orang tua.

“Yakin anak-anak Indonesia akan menghasilkan generasi yang baik. Perlu kita mencarikan celah agar generasi kita menjadi generasi terbaik kedepan,” ungkap Andi Sudirman.

Menurutnya, tidak ada perbedaan dari seluruh anak dari Sabang sampai Merauke. Dan merupakan tanggung jawab kita bersama, bagaimana kita mengisi kemerdekaan ini dengan menghasilkan generasi yang hebat kedepan.

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel Apresiasi Program Pangdam XIV Hasanuddin Tekan Inflasi

“Kita berbeda-beda tapi satu tujuan, dari Sabang sampai Merauke. Adapun perbedaan mari kita jadikan cara untuk dewasa menghargai sesama manusia. Dengan itu, cita-cita pendahulu kita akan tercapai,” jelasnya.

Ia menambahkan, anak-anak harus ditempatkan sebagai agen perubahan. Anak-anak harus dilibatkan sejak tahap perencanaan pembangunan. Dengan begitu, diharapkan suara, pandangan, dan ide-ide kreatif mereka dapat menjadi masukan dalam membangun bangsa. (Latif)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646