Hasil Reses Anggota Komisi V DPR RI Muhammad Fauzi, Tiga Bandara di Lutra Butuh Pembenahan Runway

  • Bagikan
Anggota Komisi V DPR RI Muhammsd Fauzi bersama Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, saat meninjau Bandara Andi Jemma Masamba, Selasa (26/10/2021).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, LUWU UTARA — Anggota Komisi V DPR RI, Muhammad Fauzi melakukan kunjungan reses di beberapa lokasi. Selain meninjau pelabuhan Munte, legislator senayan dapil Sulsel III itu mengunjungi Bandara Udara Andi Jemma Masamba, Selasa (26/10/2021) kemarin.

Dalam kunjungan resesnya itu, Muhammad Fauzi mendengar langsung laporan tiga Unit Penyelenggara Bandara Udara (UPBU), yakni UPBU Andi Jemma Masamba, UPBU Seko dan UPBU Rampi. Tiga bandara udara yang ada di Luwu Utara semua membutuhkan pembenahan landasan pacu atau Runway.

“Pada dasarnya kebtuhan untuk pengembangan bandara di tiga bandara di Luwu Utara ini soal Runway. Tidah hanya butuh perpanjangan runway tapi juga pemeliharaan landasan pacu,” kata Muhammad Fauzi usai kegiatan resesnya.

Dia menambahkan, khusus untuk bandara Andi Jemma Masamba kedepan diharapkan peswat ATR 72 bisa mendarat. Jika hal itu terwujud tentu juga akan berdampak pada perputaran ekonomi di Luwu Utara.

“Tapi untuk pesawat ATR bisa mendarat memang landasan pacunya masih harus dibenahi. Ini tentu akan saya suarakan nantinya, doakan semoga apa yang kita upayakan ini dapat terwujud,” pungkasnya.

Dalam reses itu juga hadir Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani. Indah berharap pengembangan tiga Unit Penyelenggara Bandara Udara (UPBU) di Kabupaten Luwu Utara terus dilakukan secara profesional.

“Alhamdulillah, kalau berbicara kerja sama, koordinasi dan sinergi di Luwu Utara ini telah terbangun dengan baik,” kata Indah.

  • Bagikan