Idul Adha 1441 H, Bupati dan Wabup Buteng Dijadwalkan Salat Id di Lapangan Tangkalawa Lakudo

0
Ilustrasi. (Sumber internet)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BUTON TENGAH — Pemerintah Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara akan menggelar salat idul adha 1441 di Lapangan Tangkalawa, kecamatan Lakudo, pada jumat (31/07/2020) besok.

Pelaksanaan salat berjamaah tersebut dilaksanakan menggunakan protokol kesehatan yang ketat.

Hal itu diungkapkan oleh Kapala bagian (Kabag) Humas dan Protokoler Kabupaten Buteng, Sarifudin Fanta, saat dikonfirmasi republiknews.co.id, kamis (30/07/2020) malam.

“Sesuai dengan hasil rapat bersama dengan kementerian agama Kabupaten Buton Tengah bahwa pelaksanaan shalat Idul Adha pada tahun ini dilaksanakan di lapangan Tangkalawa, kecamatan lakudo dengan menggunakan protokol kesehatan yang ketat,” kata La Koplo, sapaan karib Sarifudin Fanta.

La Koplo mengatakan pelaksanaan salat tersebut turut hadir Bupati Samahuddin (La Ramo) dan Wakil Bupati La Ntau, seluruh Kepala Dinas beserta Sekretaris Dinas (Sekdin), seluruh Kabag Sekretariat Daerah dan DPRD, para Anggota Dewan yang bertempat di kecamatan Lakudo, dengan mengacu pada protokol kesehatan.

“Jadi, safnya juga pakai jarak, kemudian di pintu masuk ke Lapangan Tangkalawa sudah bersiap para tim gugus untuk mengecek suhu tubuh. Intinya, pelaksanaan salat tersebut menggunakan protokol kesehatan”, tagasnya.

Untuk khatib, lanjut Sarifudin, yang ditunjuk adalah Dr.H.Amaluddin.MA.Lc. Sedangkan Imam shalat Idul Adha yang dipercayakan adalah Drs.H.Muh. Adnan dari Departemen Agama (Depag), yang merupakan seorang guru MTSN Lakudo.

“Untuk khatibnya adalah Dr.H.Amaluddin.MA.Lc., sedangkan imam yang dipercayakan adalah Drs.H.Muh. Adnan”, pungkasnya. (Muh. Hafiz)

Tinggalkan Balasan