0%
logo header
Selasa, 02 April 2024 20:14

Indah Putri Indriani Salurkan Bantuan di Bone-bone

Ketua PMI Luwu Utara Indah Putri Indriani menyerahkan bantuan kepada salah satu warga Kecamatan Bone-bone. Selasa (02/04/2024)
Ketua PMI Luwu Utara Indah Putri Indriani menyerahkan bantuan kepada salah satu warga Kecamatan Bone-bone. Selasa (02/04/2024)

REPUBLIKNEWS.CO.ID,LUWU UTARA — Sebanyak 79 KK terdampak banjir di Desa Bantimurung Kecamatan Bone-Bone menerima bantuan dari PMI kabupaten Luwu Utara, Selasa (02/04/2024)


Bantuan diserahkan langsung Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani yang juga merupakan Ketua PMI Kabupaten Luwu Utara.

“Setelah teman-teman melakukan assesment, hari ini kami menyerahkan paket bantuan berupa sembako, alat mandi dan juga matras tidur. Harapannya ini dapat sedikit membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir luapan sungai Bone-bone beberapa waktu yang lalu,” kata Indah.

Baca Juga : Buka Jumbara PMR III di Sapta Marga, Indah : Kebaikan Tidak Boleh Berhenti Pada Diri Sendiri

Di hadapan penerima bantuan, Indah juga mengimbau warga agar tetap waspada dan selalu memantau prakiraan cuaca.

“Mari kita semua untuk tetap waspada,dan yang paling terpenting juga adalah tidak melakukan pembukaan lahan di daerah hulu dan memperhatikan betul kondisi lingkungan,” ucapnya.

“Mohon juga untuk tidak menanam sawit di bantaran sungai, mari menggantinya ke tanaman yang memiliki akar yang dapat digunakan sebagai penahan. Segeraq pemerintah juga akan melaunching gerakan sedekah pohon di mana nantinya itu akan kita bagikan kepada masyarakat,” terang bupati perempuan pertama di Sulsel ini. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646