0%
logo header
Sabtu, 28 Mei 2022 23:18

Ini Kabar Terbaru Disampaikan Ridwan Kamil Soal Perkembangan Putranya yang Terseret Arus Sungai Aare di Swiss

Arnas Amdas
Editor : Arnas Amdas
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. (Ist)
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. (Ist)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BANDUNG — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan istri akhirnya memberikan kabar terkait musibah yang menimpa anak sulungnya, Emmeril Khan Mumtadz.

Melalui keterangan tertulis yang diterima republiknews.co.id Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Jawa Barat, Ika Mardiah menyebutkan, Emmeril yang hilang terseret arus Sungai Aaree di Bern, Swiss belum ditemukan.

Orang nomor satu di Jabar bersama istri tercinta menyampaikan pesan perkembangan pencarian.

Baca Juga : Puluhan Ruko di Asmat Hangus Dilalap Api, Polisi Selidiki Penyebabnya

Menurut Ika, Kang Emil, sapaan akrab Ridwan kamil juga menyampaikan pesan bahwa Tim SAR Swiss masih melakukan pencarian.

Kang Emil dan istri pun memohon doa, agar putranya segera ditemukan dalam keadaan baik dan selamat.

“Mohon doanya agar putra kami, Emmeril Kahn Mumtadz dapat segera ditemukan dalam keadaan baik dan selamat. Sampai saat ini Tim SAR Swiss masih melakukan pencarian,” tutur Ika dalam pesan yang disampaikan Kang Emil kepadanya, Sabtu (28/05/2022).

Baca Juga : Pria di Sinjai Ditemukan Gantung Diri di Dalam Rumahnya

Menurut Ika, Kang Emil pun menyampaikan pesan bahwa untuk informasi terkait perkembangan musibah yang menimpa anaknya dapat menghubungi perwakilan keluarga dan Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Jawa Barat.

“Terima kasih atas perhatian dan dukungan doa dari Bapak/Ibu sekalian. Untuk informasi dapat menghubungi perwakilan keluarga dan Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Jawa Barat. Ridwan Kamil & Atalia Ridwan Kamil,” kata Ridwan Kamil dalam pesan yang disampaikannya kepada Ika tersebut.

Diketahui, kabar mengejutkan datang dari Swiss, anak sulung Ridwan Kamil dikabarkan hilang terseret arus Sungai Aaree di Kota Bern.

Baca Juga : Penemuan Mayat di Pantai Gegerkan Warga Selayar, Ternyata Nelayan yang Dilaporkan Hilang Jumat Lalu

Elpi Nazmuzaman, adik Ridwan Kamil membenarkan bahwa anak kakaknya yang bernama Emmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril tersebut mengalami musibah di Bern, Swiss pada 26 Mei 2022 siang waktu Swiss.

Elpi menuturkan, keluarga saat itu sedang berada di Swiss untuk mencari sekolah untuk Eril yang akan melanjutkan ke jenjang S2.

Saat kejadian, Ridwan Kamil sendiri sedang berada di Inggris dalam kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi dari Pemprov Jawa Barat.

Baca Juga : Terendam Banjir, Puluhan Hektare Sawah di Jeneponto Terancam Gagal Panen

“Kondisi Eril saat ini masih dalam pencarian tim SAR dan polisi Swiss. Namun, pencarian sempat dihentikan sementara karena hari sudah mulai gelap dan rencananya akan dilanjutkan esok pagi (hari ini),” ungkap Elpi dalam keterangan resminya, Jumat (27/6/2022).

Elpi pun menuturkan kronologi peristiwa tersebut. Sebelum hilang, kata Elpi, Eril berenang di sungai Aaree, Bern bersama adik dan kawannya.

Saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras yang sebelumnya sempat mendapat bantuan dari kawannya.

Baca Juga : Terendam Banjir, Puluhan Hektare Sawah di Jeneponto Terancam Gagal Panen

“Kejadian tersebut terjadi pada tanggal 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss dengan kondisi cuaca cerah,” ujarnya. (*)

Penulis : Wahyu Widodo
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646