0%
logo header
Sabtu, 11 November 2023 21:47

Jajaran Pegawai Kanwil Kemenkumhan Sulsel Peringati Hari Pahlawan

Chaerani
Editor : Chaerani
Kepala Divisi Pemasyarakatan Yudi Suseno saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional, di Pelataran Kanwil Kemenkumham Sulsel, kemarin. (Dok. Humas Kanwil Kemenkumham Sulsel)
Kepala Divisi Pemasyarakatan Yudi Suseno saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional, di Pelataran Kanwil Kemenkumham Sulsel, kemarin. (Dok. Humas Kanwil Kemenkumham Sulsel)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Jajaran pegawai lingkup Kanwil Kemenkumham Sulsel ikut memperingati Hari Pahlawan Nasional dengan menggelar upacara bersama, di Pelataran Kantor Kanwil Kemenkumham Sulsel.

Dalam upacara dengan tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan” berlangsung dengan khidmat. Pada upacara tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara yakni Kepala Divisi Pemasyarakatan Yudi Suseno.

Yudi Suseno mengatakan, pahlawan adalah orang yang menonjol karena keberanian dan pengorbanannya dalam membela kebenaran, serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan kelompok dan atau diri sendiri.

Baca Juga : Aspirasi Masyarakat Jadi Prioritas Karaeng Kio Saat Pimpin Gowa

“Semoga kita dapat memedomani dan meneladani nilai-nilai yang ditanamkan oleh para pahlawan bangsa yang di terapkan dalam kehidupan sehari-hari,” katanya, dalam arahannya, kemarin.

Yudi Suseno melanjutkan, semangat yang berasal dari nilai perjuangan Pahlawan Bangsa di 1945 membawa kita menolak kalah dan menyerah pada keadaan.

“Menyatukan kita dalam upaya mewujudkan kehidupan kebangsaan yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur. Serta, memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa. Mewujudkan masa depan yang lebih baik,” terangnya.

Baca Juga : Modena HC Rolling Hill’s Makassar, Tawarkan Outlet Serasa Rumah Sendiri

Pada akhirnya Yudi Suseno mengimbau bahwa dalam mengisi perjuangan para pahlawan bangsa, mari secara bersama membangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju dan makin sejahtera.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646