0%
logo header
Senin, 19 Juli 2021 22:55

Jelang Hari Raya Idul Adha, Wakil Bupati Sinjai Pantau Harga Bahan Pokok

Rizal
Editor : Rizal
Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong saat memantau perkembangan harga bahan pokok di Pasar Sentral Sinjai, Senin (19/7/2021).
Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong saat memantau perkembangan harga bahan pokok di Pasar Sentral Sinjai, Senin (19/7/2021).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SINJAI – Menjelang pelaksanaan Hari Raya Idul Adha yang akan jatuh pada Selasa (20/7/2021) besok, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai turun melakukan pemantauan harga bahan pokok di Pasar Sentral Sinjai.

Rombongan yang dipimpin oleh Wakil Bupati (Wabup) Sinjai, Andi Kartini Ottong ini turut dihadiri Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sinjai A Ilham Abubakar, serta sejumlah Kepala OPD lingkup Pemkab Sinjai.

Saat melakukan pemantauan, Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong menilai stok bahan pangan terpantau stabil namun memiliki harga yang bervariasi.

Baca Juga : Halalbihalal KBA Smeplim Makassar, Upaya Pererat Silaturahmi Sesama Alumni

“Stok bahan pangan tidak ada kekurangan dan harga masih tetap terjangkau dan bervariasi,” katanya, Senin, (19/7/2021).

Adapun harga yang terpantau di Pasar Sentral Sinjai diantaranya beras kepala seharga Rp9.000 per kilogram. Kemudian harga cabai rawit mengalami penurunan dari Rp40.000 menjadi Rp30.000 per kilogramnya. Kondisi serupa juga dialami oleh tomat yang juga turun menjadi Rp8.000 per kilogram yang semula Rp10.000 per kilogramnya.

Adapun harga bawang merah dan putih berada diangka Rp25.000 per kilogram. Sedangkan kentang harganya Rp15.000 per kilogram. Kemudian harga daging tetap sama, yakni Rp120.000 per kilogram.

Baca Juga : Jelang Pilwali Makassar, Ustadz Das’ad Latif Masuk Radar NasDem

“Saya melihat harga bervariasi dan tidak terlalu banyak mengalami kenaikan. Dimana dikhawatirkan cabai rawit yang naik, tapi ternyata dua hari yang lalu ternyata sudah turun,” jelas Andi Kartini.

Selain memantau harga kebutuhan pokok, Andi Kartini juga mengimbau para pedagang maupun pembeli di Pasar Sentral Sinjai agar tetap menerapkan protokol kesehatan di setiap aktivitasnya. (Anto)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646