Jelang Idul Fitri 1441 Hijriah, KNPI Buteng Berbagi Paket Sembako di Beberapa Kecamatan

0

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BUTON TENGAH – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Buton Tengah kembali menunjukkan kepeduliannya. Organisasi kepemudaan dibawah nahkoda Firman Kasim ini lagi-lagi berbagi paket sembako kepada warga terdampak coronavirus disease (Covid-19).

“Sebagai insan pemuda kita tidak bisa menutup mata, hari ini masih banyak masyarakat mengalami kesulitan ekonomi akibat Covid-19, untuk itu perlu kita berbagi sebagai bentuk solidaritas kemanusiaan ditengah pandemi,” ungkap Firman Kasim, Ketua KNPI Buton Tengah, Jumat (22/05/2020).

Sebagai organisasi pemuda, KNPI merasa turut terpangil untuk meringankan beban masyarakat yang saat ini sedang kesulitan.

“Kami sadari ada juga bantuan dari pemerintah, namun itu tidak bisa menjangkau semua kalangan, apalagi menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah, makanya keterlibatan organisasi kemasyarakat dan pemuda, termasuk KNPI sangat dibutuhkan,” jelas Firman.

Firman menjelaskan sebagai bentuk support KNPI Buteng atas pemerintah daerah dalam mengantisipasi persoalan pangan.

“Sekaligus membantu sosialisasi dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Buton Tengah khususnya dan Sultra pada umumnya,” jelas pria yang juga menjabat Sekretaris Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat Desa, Kabupaten Buton Tengah.

Bantuan sembako yang disalurkan pengurus KNPI Buton Tengah menyasar sejumlah lokasi Beberapa Kecamatan diantaranya Kecamatan Lakudo, Kecamatan Gu dan Kecamatan Mawasangka. Firman menambahkan besok KNPK juga akan membantu masyarakat yang positif covid 19 di Kecamatan Mawasangka

“Sasarannya adalah warga yang secara ekonomi kekurangan dan terdampak Covid-19, Semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat,” tutup Firman Kasim. (Dzabur Al-Butuni)

Tinggalkan Balasan