0%
logo header
Selasa, 04 Juni 2024 09:48

Jelang Pilkada 2024, KNPI Selayar Mendadak Gelar Pertemuan, Apa yang Dibahas?

M. Imran Syam
Editor : M. Imran Syam
Pertemuan Ketua bersama Pengurus KNPI Kabupaten Kepulauan Selayar, Senin (03/05/2024). (Istimewa)
Pertemuan Ketua bersama Pengurus KNPI Kabupaten Kepulauan Selayar, Senin (03/05/2024). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KEPULAUAN SELAYAR – Menjelang momentum perhelatan kontestasi politik tahun 2024, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kepulauan Selayar, Dian Ady Luhur, mengadakan rapat mendadak dengan para pengurus DPD KNPI Kabupaten Kepulauan Selayar, Senin (03/05/2024) Pukul 20.30 Wita.

Dalam pertemuan tersebut membahas berbagai langkah yang diambil untuk menyusun strategi dan memastikan kesiapan organisasi dalam menghadapi kontestasi politik yang semakin dekat.

Dian Ady Luhur dalam penyampaiannya menekankan pentingnya menjaga netralitas dan meningkatkan partisipasi pemuda dalam proses demokrasi khususnya di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Baca Juga : Oknum Penipu Teror Kepala Desa, Caplok Jabatan Kasi Intel Kejari Selayar

“Dari dulu, setiap perhelatan politik selama saya menjabat sebagai ketua, saya tidak pernah mengarahkan teman-teman untuk mendukung salah satu kandidat baik calon Pileg, Pilpres pada Pemilu kemarin. Semua kita kembalikan ke pilihan teman masing-masing dengan tidak mencederai nama organisasi maupun lembaga kita,” ujar Dian Ady Luhur.

Lanjut, Ketua KNPI Kabupaten Kepulauan Selayar menekankan pentingnya literasi politik serta menghindari isu-isu krusial seperti penyebaran hoax, ujaran kebencian, pencatutan nama organisasi maupun pribadi, dan politik uang.

“Tidak kalah penting teman-teman dapat memisahkan kepentingan organisasi dan lembaga kita, dengan kepentingan politik pribadi teman-teman di Pilkada Serentak Tahun 2024, khususnya di pemilihan Bupati dan Wakil Bupati,” tegas Dian Ady Luhur.

Baca Juga : Kejari Selayar Sita Aset Tanah Kepala Desa Lamantu

Selain itu dalam rapat pertemuan pengurus ini untuk mempersiapkan pemuda dalam menghadapi Pilkada Serentak Tahun 2024, mengajak seluruh pengurus dan anggota untuk menjaga kekondusifan dan komitmen dalam menjaga marwah pemuda.

Hal ini juga bertujuan untuk memastikan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2024, baik Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati yang sukses dan berkualitas. Hadir dalam rapat ini Ketua dan Sekretaris, serta jajaran pengurus yang ada di Benteng Selayar. (*)

Penulis : Andi Rusman
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646