0%
logo header
Senin, 13 Agustus 2018 16:11

Jurusan Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Ingin Cetak Lulusan yang Islami

Jurusan Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Ingin Cetak Lulusan yang Islami

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Jurusan Ilmu Komunikasi (Ikom) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin ingin mencetak lulusan sarjana komunikasi yang islami. Hal, ini disampaikan langsung oleh ketua jurusan ilmu komunikasi UIN Alauddin, Ramsiah Tasruddin saat ditemui langsung di ruang kerjanya, Sabtu (11/08/2018) kemarin.

Menurutnya jurusan ilmu komunikasi merupakan salah satu jurusan yang paling populer di Fakultas Dakwah dan Komunikasi sehingga lulusannya tidak hanya sekedar sarjana komunikasi biasa, tetapi juga paham tentang keagamaan khususnya Islam.

“Yang menjadi kelebihan jurusan ini di bandingkan jurusan yang sama di kampus kampus lain adalah pertama kurikulum kami berbeda dengan jurusan ilmu komunikasi di kampus lain. Kami lebih banyak mencetak sarjana komunikasi yg berbasis islami di lihat juga dengan kampus kita yaitu universitas islam,” terang Ramsiah Tasruddin.

Baca Juga : Bupati Gowa Hadiri Langsung Sertijab Pangdivif 3 Kostrad

Lebih lanjut Ramsiah Tasruddin yang akrab di panggil bunda Cia menjelaskan bahwa mahasiswa yang masuk dalam jurusan ilmu komunikasi akan dibekali dengan pelajaran-pelajaran Islam serta pendekatan keagamaan yang terkait dengan ilmu komunikasi.

“Mahasiswa jurusan ilmu komunikasi selain diajarkan tentang ilmu komunikasi sendiri, mereka juga akan diajarkan tentang pelajaran tentang keislaman serta kaitannya dengan dasar ilmunya sendiri. Dan inilah yang membuat beda dengan kampus-kampus lain dengan jurusan yang sama” jelas Ramsiah Tasruddin.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646