0%
logo header
Sabtu, 26 Juni 2021 03:21

Kader Golkar Sinjai Minta Musda Dibatalkan, Nasran Mone: Tetap Lanjut

Rizal
Editor : Rizal
Kader Golkar Sinjai Minta Musda Dibatalkan, Nasran Mone: Tetap Lanjut

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SINJAI – Sejumlah kader DPD II Partai Golkar Kabupaten Sinjai melakukan aksi unjuk rasa meminta agar pelaksanaan Musda yang akan digelar (26-27 juni 2021) untuk dibatalkan.

Dalam aksi penolakan tersebut sejumlah kader membentangkan spanduk bertuliskan “Kami Menolak Musda yang Dipaksakan” dan “Taufan Pawe Mundurkoo”.

“Kami menolak pelaksanaan Musda Golkar Sinjai yang dilakukan berdasarkan hasil pendaftaran calon pada tanggal 21-22 juni 2021, karena proses pendaftaran yang telah dilakukan sebelumnya telah ditindak lanjuti dengan fit and propert tes atau wawancara calon oleh pengurus Golkar Provinsi,” ucap Sekretaris PAC Bulupoddo, Erni Martina Dottoro dalam orasinya, Jumat (25/06/2021).

Baca Juga : Tumbuh Positif, Pertumbuhan Ekonomi Gowa 2023 Capai 5,82 Persen

Lanjutnya, dari hasil wawancara calon oleh pengurus Golkar Provinsi pada tanggal 9 April 2021 itu harus dianggap sah dan tidak boleh dibatalkan secara sepihak karena telah merugikan banyak pihak lainnya, utamanya calon yang telah mengikuti proses pendaftaran sebelumnya.

“Selain itu, menolak tindakan penggantian pimpinan kecamatan dengan alasan apapun karena sesungguhnya masa tugas para pimpinan kecamatan telah diperpanjang oleh Plt Ketua Partai Golkar Sinjai sebelumnya yakni Iskandar lathief sejak tanggal 5 maret 2021 sampai dengan pelaksanaan musyawarah kecamatan di wilayah masing-masing yang akan dilakukan setelah pelaksanaan Musda Partai Golkar tingkat kabupaten Sinjai,” ungkapnya.

“Mendesak Pimpinan Partai Golkar Sinjai untuk melakukan rapat pleno diperluas dengan melibatkan para pimpinan Kecamatan berdasarkan SK tanggal 5 maret 2021 untuk membicarakan pelaksanaan musda khususnya menyangkut peserta musda yang sah agar tidak terjadi kegaduhan yang kontraproduktif di dalam forum musda,” jelasnya.

Baca Juga : Libur Nasional, Showroom Kalla Kars Tetap Buka dan Siapkan Program Servis Gratis

Bahkan, sejumlah kader tersebut menolak SK DPD I Partai Golkar Sulsel nomor : KEP-022/DPp1/PG/V/2021 tanggal 31 Mel 2021 tentang Pengesahan Komposisi dan Personalia Pelaksana Tugas Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Kabupaten Sinjai Tahun 2021, karena diduga telah melakukan manipulasi data, dengan mencantumkan konsideran SK tersebut.

“Setelah kami telusuri ternyata di tanggal tersebut tidak pernah dilakukan Rapat Pleno yang dimaksud dan karena itu SK Golkar Provinsi dimaksud harus batal demi hukum,” ungkapnya

Sementara itu Plt. Ketua Golkar Sinjai Nasran Mone yang dikonfirmasi republiknews.co.id terkait aksi tersebut mengatakan, Musyawarah Daerah Partai Golkar Kabupaten Sinjai tetap akan dilaksanakan.

Baca Juga : DPMP-PTSP Gowa Catat Jumlah Pengunjung MPP Capai 8.000 Orang

“Tidak ada yang bisa menghalangi dan Musda Golkar tetap akan dilaksanakan sesuai jadwal yang telah ditetapkan,” tegasnya. (Anto)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646