0%
logo header
Selasa, 24 Oktober 2023 15:41

Kadivpas Kemenkumham Sulsel Yudi Suseno Puji Prestasi Wahyu Trah Utomo Selama Pimpin Rutan Pinrang

Chaerani
Editor : Chaerani
Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulsel Yudi Suseno saat memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Karutan Kelas II B Pinrang dari Wahyu Trah Utomo ke Sahril Efendi, di Alun-alun Rutan Kelas IIB Pinrang, kemarin. (Dok. Humas Kanwil Kemenkumham Sulsel)
Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulsel Yudi Suseno saat memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Karutan Kelas II B Pinrang dari Wahyu Trah Utomo ke Sahril Efendi, di Alun-alun Rutan Kelas IIB Pinrang, kemarin. (Dok. Humas Kanwil Kemenkumham Sulsel)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PINRANG — Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulsel Yudi Suseno mengaku, sejumlah prestasi berhasil ditorehkan Wahyu Trah Utomo selama menjabat Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) Kelas II B Pinrang.

Hal ini diungkapkan usai memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Karutan Kelas II B Pinrang dari Wahyu Trah Utomo ke Sahril Efendi, di Alun-alun Rutan Kelas IIB Pinrang.

Sekadar diketahui, Wahyu Trah Utomo dipindah tugaskan sebagai Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Surabaya, Jawa Timur. Sementara Sahril Efendi sebelumnya menjabat sebagai Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sengkang.

Baca Juga : Pertemuan Tertutup Andi Sudirman Sulaiman dan Taufan Pawe, Pengamat Sebut Bahas Paket Pilgub Sulsel

Menurut Yudi, salah satu pencapaian Wahyu Trah Utomo yakni dirinya mampu membalikan fakta terhadap pemikiran masyarakat luar bahwa penjara adalah pembuangan. Dirinya mampu menepis segala tudingan itu dengan berbagai prestasi.

“Disini saya sampaikan bahwa informasi yang saya terima dari tim pemeriksa yang saya perintahkan untuk mengecek kedalam blok hunian warga binaan Rutan Pinrang, bahwa kamar mandi (WC) warga binaan tidak terdapat kerak sedikitpun, inilah bukti bahwa Bapak Wahyu mampu memanusiakan seluruh warga binaannya,” ungkapnya, di sela-sela kegiatan, kemarin.

Bahkan ia melihat, seluruh pegawai dan warga binaan merasa kehilangan atas kepindahan Wahyu Trah Utomo yang ditugaskan di Lapas Kelas I Surabaya, Jawa Timur.

Baca Juga : Indah Putri Indriani Dukung Airlangga Hartarto Kembali Nakhodai Golkar

“Hanya saja keputusan ini harus diikhlaskan demi kepentingan organisasi kedepannya,” sambung Yudi Suseno.

Ia pun berharap, pada kepemimpinan pejabat baru, apalagi dengan dengan jiwa yang masih muda, agar dapat membawa Rutan Pinrang lebih baik lagi kedepannya, atau minimal dapat mempertahankan seluruh prestasi yang telah ada saat ini.

“Minimal status WBK dipertahankan, dengan kreatifitas dan inovasinya, sehingga Rutan Pinrang bisa meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM),” harapnya.

Baca Juga : NasDem, Gerindra dan Demokrat Jajaki Potensi Koalisi di Pilkada Serentak di Sulsel

Sementara, Bupati Pinrang Irwan Hamid dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas pengabdian Wahyu Trah Utomo yang telah menjabat selama kurang lebih 3 tahun sebagai Kepala Rutan Kelas IIB Pinrang.

Bupati Irwan pun berharap, dibawah kepemimpinan Kepala Rutan yang baru Syahril Efendi, Rutan Pinrang terus membangun sinergitas dengan Pemerintah Kabupaten Pinrang untuk mengimplementasikan program-program kepada para warga binaan.

“Saya berharap dibawah kepemimpinan bapak Kepala Rutan yang baru, sinergitas tetap terjaga untuk pengimplementasian program-program,” harap Irwan.

Baca Juga : NasDem Sulsel Tegaskan Yusran Lalogau Calon Tunggal di Pilkada Pangkep 2024

Bupati Irwan juga meminta agar setiap program-program Rutan Kelas IIB Pinrang tidak hanya bermanfaat bagi para warga binaan namun juga bermanfaat dan dapat dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Pinrang pada umumnya.

“Kepada Bapak Sahril, selamat datang di Pinrang. Kami yakin beliau dapat bersinergi dan beradaptasi dengan Pemkab Pinrang. Kami dengan tangan terbuka menerima bapak Sahril di Pinrang,” tegasnya.

Sementara itu, selaku Karutan Pinrang yang baru, Sahril Efendi menyampaikan salam kenal kepada semua yang hadir. Ia pun memuji Wahyu Trah Utomo atas prestasi yang diraihnya selama bertugas di Rutan Pinrang.

Baca Juga : NasDem Sulsel Tegaskan Yusran Lalogau Calon Tunggal di Pilkada Pangkep 2024

“Ini tugas yang berat bagi saya. Minimal mempertahankan prestasi yang sudah diraih Rutan Pinrang. Karena mempertahankan jauh lebih berat daripada memulai yang baru. Tetapi saya berjanji akan mempertahankan apa yang sudah dibangun oleh abang saya, Wahyu, dan akan mengembangkan apa yang sedang dikembangkan saat ini, itu janji saya. Saya perlu semangat teman-teman petugas di Rutan Pinrang harus kita jaga dalam memaksimalkan kinerja kita di Rutan Pinrang ini,” ungkap Sahril.

Selain itu, Wahyu Trah Utomo dalam sambutan perpisahannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh hadirin yang sempat hadir dalam acara pisah sambut ini. Ia juga menyampaikan bahwa selama bertugas di Kabupaten Pinrang adalah tugas yang tidak sia sia. Hal ini disebabkan dukungan Pemerintah Kabupaten Pinrang, unsur Forkopimda dan seluruh elemen yang ada di Kabupaten Pinrang.

“Terimakasih atas kerjasamanya selama ini. Kami mohon maaf apabila ada kesalahan dan khilaf selama bertugas di Kabupaten Pinrang,” kata Wahyu.

Baca Juga : NasDem Sulsel Tegaskan Yusran Lalogau Calon Tunggal di Pilkada Pangkep 2024

Sertijab turut dihadiri seluruh jajaran Rutan Pinrang, beberapa Karutan dan Kalapas Se-Ajatappareng, Kapolres Pinrang, Dandim 1404 Pinrang, perwakilan unsur Forkopimda, Kepala Kejaksaan Negeri, Ketua Pengadilan Negeri, Kepala Kantor Imigrasi Parepare, Pimpinan BUMN/BUMD, beberapa kepala SKPD, serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemerintah Kabupaten Pinrang.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646