0%
logo header
Sabtu, 02 Juli 2022 20:38

Kapal Melek Huruf Menjadi Favorit Anak Mengisi Masa Liburan Sekolah di Kotim

Anak-anak di Bantaran Sungai Mentaya, Kotawaringin Timur (Kotim), saat berada di Kapal Melek Huruf, Sabtu (02/06/2022). (Istimewa)
Anak-anak di Bantaran Sungai Mentaya, Kotawaringin Timur (Kotim), saat berada di Kapal Melek Huruf, Sabtu (02/06/2022). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KOTAWARINGIN TIMUR — Untuk menikmati akhir pekan dan mengisi waktu selama masa liburan, anak-anak yang berada di bantaran Sungai Mentaya, Kotawaringin Timur (Kotim), memilih Kapal Melek Huruf sebagai sarana berwisata, selain dapat membaca, mereka juga diajak berkeliling sambil menyusuri sungai.

Kapal Patroli Polisi XVIII-1004 yang bertugas di wilayah perairan Kabupaten Kotawaringin Timur khususnya Daerah Aliran Sungai Mentaya, disamping menjaga Kamtibmas juga membawa buku bacaan yang dikenal dengan Kapal Melek Huruf (KMH), yang dapat dijadikan sarana edukasi bagi anak.

Selain berdampak positif bagi tumbuh kembang anak, kegiatan ini juga membuat anak yang dulunya takut dengan Polisi, sekarang mereka menganggap Polisi adalah teman dan guru mereka.

Baca Juga : Koramil 1015-08 MBK Bersama PT RMU Ajak Masyarakat Seranau Patuhi Larangan Membakar Hutan dan Lahan

“Mereka sekarang tidak takut lagi untuk berinteraksi dengan petugas saat berkunjung ke Kapal Melek Huruf. Mereka kami berikan kebebasan dalam memilih buku, kami juga mengajarkan huruf dan angka kepada mereka yang belum terlalu pandai dalam membaca dan berhitung”, jelas Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol Boby Pa‚Äôludin Tambunan melalui Komandan Kapal KP XVIII-1004 Bripka Suprianto, Sabtu (02/06/2022).

“Kami sangat senang melihat anak-anak mendapat ilmu pengetahuan dan wawasan dari buku-buku yang kami bawa. Semoga dengan kegiatan yang kita laksanakan ini bisa menjadi bekal mereka dalam mencapai cita-cita dan masa depan”, tandas Suprianto.

Penulis : Tomi/Safari
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646