0%
logo header
Minggu, 27 Februari 2022 18:31

Kapolda Metro Jaya: Ganti Motor Patroli Perintis Presisi, Jangan Sampai Kalah Dengan Pembalap Liar

Redaksi
Editor : Redaksi
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran, menunggangi motor Patroli Penintis Presisi dan berbincang denga  Anggota Patroli, Sabtu (26/02/2022) malam.
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran, menunggangi motor Patroli Penintis Presisi dan berbincang denga Anggota Patroli, Sabtu (26/02/2022) malam.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, JAKARTA — Dalam suasana selepas apel malam, Sabtu (26/02/2022), Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengatakan akan menambah beberapa unit sepeda motor untuk meningkatkan kinerja Tim Patroli Perintis Presisi. Salah satunya untuk memburu para pelaku balap liar.

“Ada satu pemikiran saya. Yang suka balapan itu kalau pakai Kawasaki 250 cc (kami mengejar) berat. Kami harus pakai yang 250 cc juga. Saya lagi siapkan GS buat masing-masing Polres biar kalau kejar makin mantap,” jelas Fadil dalam keterangannya.

Fadil menjelaskan, sepeda motor baru ini sama tipe dengan motor gede (moge) yang dipakai polisi lalu lintas. Sebab, sepeda motor tipe GS tenaganya sangat besar. Hanya saja, agar lebih gesit, bakal tunggangan Tim Patroli Perintis Persisi ini adalah versi trail.

Baca Juga : Pejabat Polda Metro Jaya Ikuti Kapolda Cup 2022 Menembak di Perbakin Senayan

“Jadi motor GS banyak. Soalnya GS tenaganya besar. GS yang dipakai polisi lalu lintas itu tapi yang versi trailnya. Untuk ngejar orang. Jadi kalian jangan sampe kalah sama anak-anak yang suka ganggu masyarakat itu,” terang dia.

Pada kesempatan yang sama, Fadil meminta Tim Patroli Perintis Presisi belajar dengan Polantas menggunakan sepeda motor GS agar mudah dalam menangkap pelaku balap liar.

“Mudah-mudahan nanti kalian saya gabungkan dengan tim lalu lintas untuk belajar bagaimana mengejar mereka selalu main-main tengah malam dengan motor itu,” tukasnya.

Baca Juga : Kapolda Metro Jaya Hadiri Virtual Zoom di Vihara Dharma Bhakti Petak 9 Taman Sari Jakarta Barat

Fadil berharap, dengan adanya rencana ini, anggota Tim Patroli Perintis Presisi bisa semangat menjalankan tugasnya di lapangan. Apalagi tim yang dibentuk dua bulan lalu itu menjalankan tugas selama 24 jam.

Penulis : Wahyu Widodo
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646