0%
logo header
Minggu, 19 Mei 2024 06:03

Kapolri Diapresiasi Wabup Merauke Atas Kepedulian Terhadap Putera OAP

M. Imran Syam
Editor : M. Imran Syam
Wakil Bupati Merauke, H. Riduwan. (Istimewa)
Wakil Bupati Merauke, H. Riduwan. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MERAUKE – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo diberikan apresiasi (penghargaan) dari Wakil Bupati Merauke, H. Riduwan mewakili pemerintah kabupaten dan masyarakat Merauke.

Apresiasi atau penghargaan yang diberikan itu dikarenakan kebijakan Kapolri memprioritaskan putera Orang Asli Papua (OAP) dalam seleksi penerimaan calon anggota Polri yang berlangsung di Jayapura.

Penghargaan dan terima kasih disampaikan oleh Wakil Bupati Merauke, H. Riduwan di rumah kediamannya di Jalan Trikora Merauke dan dirilis ke media ini, Minggu (19/5/2024).

Baca Juga : KPU Kabupaten se-Papua Selatan Diingatkan Tertib Administrasi Pengelolaan Dana Pilkada 2024

“Saya memberikan penghargaan dan ucapan terima kasih yang tulus kepada Bapak Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo terkait kebijakannya dalam penerimaan anggota Polri. Dimana untuk penerimaan anggota Polri untuk wilayah Polda Papua sebanyak 2.000 personil,” ucap H. Riduwan.

Kemudahan yang diberikan, kata H. Riduwan, peserta orang asli Papua (OAP) di antaranya dapat menggunakan ijazah paket dan tidak mesti menggunakan surat keterangan domisili, toleransi tinggi badan dan batas usia bisa sampai 25 tahun untuk anak-anak kita Orang Asli Papua.

Terbentuknya 4 daerah otonom baru di wilayah Papua sehingga dibutuhkan personil Polri yang memadai untuk menjaga wilayah wilayah perbatasan RI – PNG, daerah terpencil dan daerah pulau terluar di wilayah Papua.

Baca Juga : KPU Papua Selatan Minta Peran Media Massa Sukseskan Pilkada 2024

“Adanya kebijakan Bapak Kapolri dan program penerimaan anggota Polri semoga wilayah Merauke Provinsi Papua Selatan semakin maju, aman dan damai,” pungkasnya. (*)

Penulis : Hendrik Resi
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646