0%
logo header
Senin, 30 Oktober 2023 18:58

Karutan Selayar Berganti, Yudi Suseno Harap Pejabat Baru Beri Layanan Humanis Ke Masyarakat

Chaerani
Editor : Chaerani
Kadivpas Kanwil Kemenkumham Sulsel Yudi Suseno saat menghadiri langsung Sertijab Kepala Rutan Kelas IIB Selayar, di Lapangan Kantor Rutan Selayar, Senin, (30/10/2023). (Dok. Humas Kanwil Kemenkumham Sulsel)
Kadivpas Kanwil Kemenkumham Sulsel Yudi Suseno saat menghadiri langsung Sertijab Kepala Rutan Kelas IIB Selayar, di Lapangan Kantor Rutan Selayar, Senin, (30/10/2023). (Dok. Humas Kanwil Kemenkumham Sulsel)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SELAYAR — Kehadiran pejabat baru di sebuah instansi diharapkan mampu memberikan layanan humanis bagi masyarakat.

Hal ini diungkapkan Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Kemenkumham Sulsel Yudi Suseno saat menghadiri langsung Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Rutan Kelas IIB Selayar, di Lapangan Kantor Rutan Selayar.

Serah terima jabatan ini diberikan dari Karutan Selayar sebelumnya Nana Herdiana kepada Ario Galih Maduseno.

Baca Juga : Pertemuan Tertutup Andi Sudirman Sulaiman dan Taufan Pawe, Pengamat Sebut Bahas Paket Pilgub Sulsel

“Hadirnya Karutan Selayar yang baru diharapkan dapat membawa perubahan dan dapat terus melayani masyarakat secara humanis, dan bermartabat. Serta tetap dapat menjaga kondisi rutan tetap aman dan kondusif,” katanya, di sela-sela kegiatan, Senin, (30/10/2023).

Ia pun menyampaikan terima kasih kepada Karutan Selayar yang lama, Nana Herdiana yang terus melakukan pembenahan dan perbaikan di Rutan Selayar selama ini. Serta mampu menjalin koordinasi dan kerjasama yang baik dengan instansi eksternal.

Ia juga berharap, hal ini terus dipertahankan oleh Karutan yang baru sehingga Rutan Selayar kedepan dapat menjadi Satker yang meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Baca Juga : Indah Putri Indriani Dukung Airlangga Hartarto Kembali Nakhodai Golkar

“Kunci meraih predikat tersebut yakni tetap solid dan menjaga integritas saat melaksanakan tugas, serta menjunjung tinggi semboyang Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inivatif (PASTI),” ungkap Yudi.

Sementara, Mantan Karutan Selayar Nana Herdiana menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Selayar.

“Selama 2 tahun 9 bulan 20 hari menjabat sebagai Kepala Rutan Selayar, tentu banyak pengalaman baru yang saya dapatkan di Selayar. Pembenahan yang telah kami lakukan masih perlu di teruskan lagi agar Rutan Selayar lebih maju lagi,” ujar Nana yang saat ini menjabat sebagai Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Pangkalpinang.

Baca Juga : NasDem, Gerindra dan Demokrat Jajaki Potensi Koalisi di Pilkada Serentak di Sulsel

Sementara itu, dalam perkenalannya, Kepala Rutan Selayar, Ario Galih Maduseno menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk menjadi nakhoda Rutan Selayar.

“Saya sebagai pimpinan baru di Rutan Selayar terhitung mulai hari ini, tentu perlu kerjasama, dukungan dan support dari seluruh jajaran dalam memajukan Rutan Selayar,” terang Ario.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646