0%
logo header
Sabtu, 20 November 2021 23:13

Ketua PKB Nyatakan Kesiapannya Bertarung di Pilkada Malang 2024

Ketua DPC PKB Kabupaten Malang H.M. Kholiq, diwawancarai awak media, Sabtu (20/11/2021).
Ketua DPC PKB Kabupaten Malang H.M. Kholiq, diwawancarai awak media, Sabtu (20/11/2021).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MALANG – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Malang, H.M. Kholiq, menyatakan siap maju di Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) 2024 mendatang. Bahkan ia optimis bisa menang dan merebut eksekutif.

Kesiapan Gus Kholiq ini disampaikan usai memimpin Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) DPC PKB Kabupaten Malang, Sabtu (20/11/2021) sore tadi, di Hotel Grand Kanjuruhan, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang.

“Saya ditunjuk sebagai Ketua DPC diharapkan agar bisa merebut eksekutif, jadi sebenarnya kalau siapa yang nanti akan direkomendasi tentu itu sesuai dengan elektabilitas, popularitas dari calon,” kata Gus Kholiq.

Baca Juga : Beredar Pamflet KLB PC PMII Baubau, Ketua Komsat PMII UMB: Itu Mengada-ngada

“Intinya DPC PKB Kabupaten Malang, harus mencalonkan diri, baik Bupati maupun Wakil Bupati dan itu wajib, jadi kalau saya yang ditunjuk, In Syaa Allah, saya pasti siap”, tegas dia.

Oleh karena itu, mulai Desember hingga Januari 2022 mendatang, pihaknya akan menata dan turun ke tiap-tiap Kecamatan untuk menyusun struktur di PAC ranting hingga anak ranting. “Di 33 Kecamatan wilayah Kabupaten Malang, akan kami lengkapi strukturnya,” tambah Gus Kholiq.

“Target kami, tahun 2024 mendatang, PKB bisa merebut pucuk Pimpinan di Kabupaten Malang, baik legislatif maupun eksekutif, demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Malang”, demikian tandas nakhoda DPC PKB Kabupaten Malang itu.

Baca Juga : Tembus ke Pelatnas Bulutangkis, Reza dan Sofy Harumkan Nama Sulsel

Di tempat yang sama, Sekretaris DPC PKB Kabupaten Malang, Kuncoro membenarkan bahwa DPC Kabupaten Malang biberi amanah oleh DPP untuk membrending H.M. Kholiq, sebagai ‘N 1’ di Kabupaten Malang. Sebab, secara akademisi maupun akhlak dan budi pekertinya sangat baik.

“Bahasa trendnya, abah Kholik ini, sudah mampu dan secara ekonomi juga sudah mumpuni, kalau ia jadi Bupati tidak mungkin korupsi, kalau korupsi tak usah jadi Bupati”, kata Kuncoro.

“In Syaa Allah beliau pasti amanah dan kami dari seluruh jajaran pengurus DPC PKB Kabupaten Malang hingga tingkat anak ranting, sepakat kalau H.M Kholiq, maju mencalonkan N 1 karena beliau adalah kader terbaik yang dimiliki PKB Kabupaten Malang”, pungkasnya. (Asral)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 852-9999-3998