0%
logo header
Minggu, 07 Agustus 2022 22:27

Lapas Narkotika Samarinda Gelar Razia Dadakan, Temukan Ini di Kamar Napi

Asril Astian
Editor : Asril Astian
Petugas Lapas Narkotika Samarinda saat memeriksa kamar Napi di hari libur, Minggu (07/08/2022). (istimewa)
Petugas Lapas Narkotika Samarinda saat memeriksa kamar Napi di hari libur, Minggu (07/08/2022). (istimewa)

REPUBLIKNES.CO.ID, SAMARINDA – Lapas Narkotika Klas IIA Samarinda mengadakan razia dadakan pada hari Minggu (7/8/2022). Dalam razia sebagai bentuk pihaknya meminimalisir pelanggaran-pelanggaran yang ada di dalam kamar hunian Napi.

“Kenapa dadakan, karena kita harus memastikan keamanan di dalam, meski di hari libur,” ucap Kalapas Narkotika Samarinda, Hidayat, kepada republiknews.co.id.

Dalam razia itu, petugas regu pengamanan berhasil mengamankan barang-barang bekas elektronik yang ada di dalam kamar Napi.

Baca Juga : Layanan Terintegrasi Lapas Kelas IIA Samarinda Meringankan Beban Keluarga WBP

“Ada kabel usang, sendok bekas dan kipas-rusak yang sudah tidak terpakai serta barang tidak terpakai lainnya, ini kita amankan agar tidak disalahgunakan para napi selama didalam,” ungkapnya.

Hidayat menerangkan selama melakukan razia, pihaknya menyasar 3 kamar blok hunian mulai Kamar Ulin 1 sampai 3. Kegiatan razia dilaksanakan setelah apel siang yaitu pada pukul 13:00 s.d 13:45 WITA.

“Tujuannya adalah deteksi dini gangguan kamtib pada saat hari libur. Hal ini merupakan upaya kita untuk menjaga kondisi Lapas tetap dalam kondisi aman dan terkendali,” tutupnya.

Baca Juga : ATR/BPN Seluruh Indonesia Tanam 100 Ribu Pohon, Upaya Selamatkan Bumi dari Krisis Iklim

Diketahui saat ini Jumlah Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Narkotika Samarinda pada hari ini sendiri 1285 orang. Dengan jumlah penjagaan 14 petugas.

Penulis : Kurniawan
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646