0%
logo header
Rabu, 31 Januari 2018 21:51

Melalui Kompetisi Olahraga, HM Squad Ajak Masyarakat Hidup Sehat dan Sportif

Melalui Kompetisi Olahraga, HM Squad Ajak Masyarakat Hidup Sehat dan Sportif

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Haidar Majid (HM) Squad, menggelar kompetisi atau lomba lari dengan menggunakan Aplikasi Nike Run Club (NRC).

NRC adalah sebuah aplikasi Handphone yang digunakan untuk mengukur jarak dan waktu seseorang yang sedang melakukan aktifitas lari.

Berbeda dengan kompetisi pada umumnya, HM Squad menggelar lomba dengan kategori “Virtual” dengan tidak menentukan rute.

Baca Juga : Andi Sudirman Sampaikan Belasungkawa Meninggalnya Ayahanda Anggota DPRD Sulsel Haidar Madjid

Inisiator HM Squad, Haidar Majid mengatakan, pihaknya melakukan kompetisi ini dengan melibatkan Anggota HM Squad dan beberapa Runner di kota Makassar dengan jangka waktu selama 1 Bulan.

“Jadi kita mulai sejak Tanggal 1 Januari lalu dan finis Tanggal 31 Januari hari ini. Kita hitung melalui aplikasi NRC, disitu kita kalkulasi perolehan jarak lari seluruh peserta selama 1 Bulan ini,” kata Haidar Majid, saat ditemui di Joging Track Karebosi, Rabu (31/01/2018).

Kompetisi ini berhasil dimenangkan oleh Taufiq Hidayat, dengan Perolehan jarak 600,7 Kilo Meter (KM) dengan perolehan rata-rata 19,3 KM setiap harinya.

Baca Juga : Haidar Majid Gelar Sosialisasi Nilai Kebangsaan Bertema Kesehatan, Ratusan Warga Ikut Hadir

Sementara juara 2 berhasil dimenangkan oleh Jass Mudin dengan perolehan 480,5 KM dan juara ke-3 diperoleh Jasruddin11 Jabbar 385,3 KM.

Haidar Majid, juga menambahkan, lomba ini digelar untuk mengajak seluruh masyarakat agar bisa hidup sehat dengan berolahraga, selain itu melalui kompetisi ini juga kita bisa belajar untuk berkompetisi secara sportif dan tidak saling menyakiti.

“Melalui kegiatan-kegiatan seperti ini kita mengajak seluruh masyarakat untuk hidup sehat dengan berolahraga. Selain itu, dari kegiatan Runner ini kita belajar tentang sportifitas, dan mereka saling berkompetisi tapi tdk saling menyakiti,” kata Ketua Fraksi Demokrat DPRD Sulsel ini.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646