Mentan Hadir di Sinjai, Pemda Acuhkan Protokol Covid-19

0
Kunjungan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL), di Lapangan Sinjai Bersatu, Kamis (30/07/2020).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SINJAI – Kehadiran Menteri Pertanian Republik Indonesia di Acara Panen Pedet 500 Ekor dan lelang sapi hasil IB serta pelantikan pengurus kwarcab Pramuka Sinjai, dianggap menyalahi Protokol Kesehatan.

Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Sinjai Bersatu, dihadiri ratusan masyarakat Sinjai untuk menyaksikan lelang sapi dan bahkan untuk melihat secara dekat menteri pertanian yakni bapak Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Banyaknya masyarakat dan Pejabat Sinjai yang hadir di Kegiatan tersebut berpotensi penyebaran corona virus disease karena sudah menyalahi physical distancing, sosial distancing dan tidak menggunakan masker.

Salah satu warga Sinjai Utara, Asran Arif, mengatakan seperti inikah protokol Kesehatan covid 19 yang diterapkan Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai, dimana warga berkerumun, tidak menjaga jarak dan sebagian tidak memakai masker.

“Miris melihat kegiatan yang dilakukan Pemda sinjai apalagi dihadiri ketua gugus covid 19,” ucapnya.

Lanjutnya, ketika kita tarik ke garis pendidikan, sekolah dipaksa daring yang notabenenya tidak semua orang tua bisa membeli HP android dan Kouta internet denga dalih protokol covid 19.

“Apakah aturan covid-19 tidak berlaku apabila yang berkunjung seorang Menteri atau Pejabat negara sehingga pemerintah daerah Sinjai harus menjelaskan kepada masyarakat apakah Sinjai sudah bebas covid 19?.” ungkapnya.

Mentan Syahrul Yasin Limpo rencananya akan memberikan sejumlah bantuan kepada kelompok tani yang ada di Sinjai serta melantik Pengurus Kwarcab Pramuka Sinjai.

Acara panen pedet 500 ekor dan lelang sapi hasil IB juga akan dilaksanakan di Lapangan Sinjai Bersatu.

Sementara itu, juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Sinjai, Irwan Suaib yang berusaha dikonfirmasi republiknews.co.id belum memberikan jawaban hingga berita ini diterbitkan. (Anto)

Tinggalkan Balasan