0%
logo header
Rabu, 27 Desember 2023 19:11

Pastikan Tepat Sasaran, Edward Horas Awasi Pelaksanaan APBD di Kelurahan Lette

Rizal
Editor : Rizal
Anggota DPRD Sulawesi Selatan, Edward Wijaya Horas saat melaksanakan kegiatan pengawasan APBD Sulsel di Jalan Rajawali, Kelurahan Lette, Kecamatan Mariso, Makassar, Minggu (24/12/2023). (Foto: Istimewa)
Anggota DPRD Sulawesi Selatan, Edward Wijaya Horas saat melaksanakan kegiatan pengawasan APBD Sulsel di Jalan Rajawali, Kelurahan Lette, Kecamatan Mariso, Makassar, Minggu (24/12/2023). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Anggota DPRD Sulawesi Selatan, Edward Wijaya Horas melaksanakan kegiatan pengawasan APBD Provinsi Sulsel. Kali ini, ia mengunjungi Jalan Rajawali, Kelurahan Lette, Kecamatan Mariso, Kota Makassar, Minggu (24/12/2023).

Pada kesempatan itu, Edward Horas menjelaskan bahwa pengawasan APBD merupakan suatu bentuk tindakan untuk menjamin pengelolaan keuangan daerah berjalan sesuai dengan tujuan dan rencana. Ia pun turun langsung demi memastikan konstituennya tersentuh pembangunan yang bersumber dari dana APBD tersebut.

“Pengawasan APBD ini juga berfungsi sebagai pedoman untuk menilai kesesuaian antara pelaksanaan anggaran pemerintah daerah dan ketentuan-ketentuan yang berlaku,” kata ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Sulsel itu.

Baca Juga : Cikal Bakal Generasi Emas 2045, Ketua DPRD Sulsel Motivasi Siswa SMA Metro School

Menurut Edward Horas, kegiatan pengawasan ini wajib dilaksanakan secara berkala. Tujuan utamanya guna memastikan anggaran yang dikucurkan Pemprov Sulsel terlaksana dengan baik di lapangan.

“Pengawasan ini mencakup penelusuran apakah alokasi dana sesuai dengan rencana, apakah pengeluaran berada dalam batas yang telah ditetapkan, dan apakah program dan kegiatan yang didanai oleh APBD dilaksanakan sesuai dengan rencana,” tambah anggota Komisi A DPRD Sulsel tersebut.

Pada kesempatan itu, Edward Horas juga bertemu dan berbincang langsung dengan warga Kelurahan Lette. Mereka bersama-sama mengevaluasi terkait pembangunan yang ada di sekitar lingkungan mereka.

Baca Juga : Rakorsus Pemkot Makassar Hadirkan Enam Pembicara dari Lima Negara, Bahas Soal Low Carbon City

Selain itu, Edward Horas juga menyempatkan diri menampung aspirasi masyarakat yang hadir. Meskipun pertemuan itu sifatnya terbatas, namun ia mencoba maksimal dalam melayani segala keluhan konstituennya.

“Warga begitu antusias menyampaikan keluhan dan aspirasinya. Itu pertanda bahwa kehadiran kami sangat berarti bagi masyarakat. Mereka diantaranya meminta bantuan modal usaha dan pelatihan khusus bagi pelaku UMKM,” demikian Edward Horas. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646