0%
logo header
Selasa, 06 Maret 2018 00:17

PBB Target 7 Kursi DPRD Sulsel di Pemilu 2019

PBB Target 7 Kursi DPRD Sulsel di Pemilu 2019

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Setelah dinyatakan memenuhi syarat sebagai peserta Pemilu 2019 oleh Badan Pengawas Pemilu Republik Indonesia (Bawaslu RI), Partai Bulan Bintang (PBB) langsung mengambil langkah cepat menyusun rencana menghadapi Pemilihan Umum.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PBB Sulsel, Badaruddin P. Sabbang mengatakan, saat ini pihaknya tengah membangun komunikasi bersama 24 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai yang tersebar di 24 Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan, untuk membahas terkait kerja-kerja Partai di Pemilu nantinya.

Untuk kursi Legislatif, Badaruddin memberikan target sebanyak 7 kursi.

Baca Juga : Resmi Jadi Peserta Pemilu, PBB makin PeDe Menangkan Appi-Cicu

“Kita sudah menargetkan kursi-kursi legislatif pada pemilu (2019) mendatang, untuk Legislatif Provinsi kita Target 7 kursi, karena sekarang (periode 2014-2019) hanya ada 1 Orang perwakilan PBB di DPRD Sulsel,” ungkapnya, usai menggelar syukuran di Sekretariat DPW PBB Sulsel, Jl. Masjid Raya, Makassar, Senin (05/03/2018).

Sementara itu, untuk kursi Legislatif ditingkat Kabupaten/Kota, saat ini PBB Memiliki perwakilan sebanyak 21 kursi dan menargetkan sebanyak 42 kursi pada pemilu mendatang.

“42 kursi kita target di 24 Kabupaten/Kota, sedangkan untuk DPR RI dari masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil) kita target 1 Kursi, jadi 3 kursi DPR RI berasal dari 3 dapil di Sulsel,” ungkapnya.

Baca Juga : Dinyatakan Sebagai Peserta Pemilu, PBB Sulsel Gelar Syukuran

Badaruddin menambahkan, dalam waktu dekat pihaknya akan menggelar rapat konsolidasi dengan mengumpulkan seluruh Kader partai se Sulawesi Selatan.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646