0%
logo header
Selasa, 19 Desember 2023 17:21

PDAM Sinjai Benahi Jaringan Pipa Induk Balantieng

Proses rehabilitasi jaringan induk Balantieng. (ist)
Proses rehabilitasi jaringan induk Balantieng. (ist)

REPUBLIKNEWS.CO.ID,SINJAI — Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Sinjai Bersatu terus melakukan pembenahan jaringan distribusi untuk menyuplai air bersih ke pelanggan. Beberapa hari lalu, jaringan pipa induk di dua titik dalam proses rehabilitasi.

Dua titik tersebut diantaranya jaringan pipa di pinggir sungai Apareng dan di Desa Talle, Kecamatan Sinjai Selatan. Meski sempat tak mengalir, rehabilitasi dalam beberapa hari sudah kelar dan selesai dikerjakan (Selasa, 19/12/2023) pagi.

“Alhamdulilah, pekerjaan rehabilitasi pipa induk Balantieng yang memakan waktu selama 3 hari sudah selesai dikerjakan. Mudah-mudahan hari ini air bisa terdistribusi ke pelanggan,” ujar Direktur PDAM Tirta Sinjai Bersatu, Nasrullah Mustamin kepada awak media.

Baca Juga : Sekwan DPRD Sinjai Hadiri RPJPD 2025-2045

Rehabilitasi pipa induk PDAM Sinjai itu kata Nasrullah, dikerjakan oleh Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Sulawesi Selatan yang tentunya untuk memperbaiki jaringan pipa induk yang sering mengalami kebocoran.

“Dalam proses pekerjaannya kami dari PDAM Sinjai melakukan pendampingan dan pengawasan karena pipa yang lama diganti dengan pipa besi,” ungkapnya

Sekedar diketahui, ada 5 Kecamatan di Sinjai yang terdampak akibat pekerjaan rehabilitasi pipa induk Balantieng. Daerah tersebut dantaranya Kecamatan Sinjai Timur, Tellulimpoe, Sinjai Selatan dan Sinjai Utara Utara.

Baca Juga : Di Peresmian Alun-alun Pemda Sinjai Salurkan Bansos Senilai Rp 482 Juta

Penulis: Asrianto

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646