0%
logo header
Selasa, 11 Januari 2022 19:38

Pemkab Soppeng Gandeng Polres Launching Vaksinasi Merdeka Anak

Arnas Amdas
Editor : Arnas Amdas
Launching vaksin Merdeka anak usia 6-11 tahun wilayah Kabupaten Soppeng, berlangsung di SDN 135 Salebbo Mario, Kecamatan Marioriwawo, Selasa (11/01/2022).
Launching vaksin Merdeka anak usia 6-11 tahun wilayah Kabupaten Soppeng, berlangsung di SDN 135 Salebbo Mario, Kecamatan Marioriwawo, Selasa (11/01/2022).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SOPPENG — Launching vaksin Merdeka anak usia 6-11 tahun secara bertahap di wilayah Kabupaten Soppeng, pada Selasa (11/01/2022), Pemerintah Daerah bekerjasama dengan Polres Soppeng menggelar Vaksinasi di SDN 135 Salebbo Mario, Kecamatan Marioriwawo.

Kapolres Soppeng AKBP Mohammad Roni Mustofa menyampaikan, bahwa SDN 135 Salebbo Mario menjadi Pusat Launching Vaksin Merdeka.

“Vaksinasi ini khusus untuk anak usia 6-11 tahun,” kata AKBP Moh Roni Mustofa.

Baca Juga : Pimpin Sertijab, Kapolres Soppeng: Kenali Adat Karena Masyarakat Mitra Polri

Disampaikan bahwa Vaksinasi Merdeka Anak hanya dilaksanakan di beberapa Kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan.

“Vaksin orang dewasa diatas 80 persen, Lansia diatas 60 persen, maka Kabupaten Soppeng memenuhi syarat untuk melakukan Vaksinasi Merdeka anak,” ungkapnya.

Sebutnya bahwa covid-19 merupakan wabah seluruh dunia sehingga merupakan tanggung jawab bersama untuk melindungi diri dan masyarakat.

Baca Juga : Kemenag Soppeng Peringati Hari Amal Bakti Ke-76, Bupati Kaswadi Bacakan Amanat Menteri Agama

“Ini merupakan langkah cepat pimpinan dalam pencegahan covid-19,” sebut Kapolres Soppeng.

“Vaksin Merdeka anak targetnya 2 Minggu harus selesai semua,” sebutnya lagi.

Sementara, Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak mengatakan bahwa pelaksanaan vaksin tertentu merupakan salah satu cara untuk memberikan perlindungan dan keselamatan kepada masyarakat, khususnya di Kabupaten Soppeng.

Baca Juga : Peringati 20 Tahun Akabri, Polres dan Kodim 1423 Soppeng Salurkan Bansos dan Gelar Vaksinasi Massal

Lanjutnya bahwa pelaksanaan vaksin ini adalah hal yang biasa dan yakin para orang tua murid sudah divaksin.

“Saya yakin anak-anak juga berani untuk di vaksin  untuk mengantisipasi lonjakan varian covid-19,” kata Andi Kaswadi Razak.

“Alhamdulillah, di Soppeng merupakan daerah  percontohan yang dipercayakan untuk melaksanakan vaksin kepada anak-anak karena kita telah memenuhi syarat,” katanya lagi.

Baca Juga : Bupati Soppeng Turun Langsung Evakuasi Bayi yang Terjebak Banjir

Diungkapkan bahwa target selanjutnya adalah mendatangi langsung ke sekolah yang tidak atau sulit terjangkau dengan menambah dan semakin memperkuat personil terutama dari tenaga Kesehatan.

“Kami harap agar tetap menjaga kekompakan, kerja sama, dan semangat dalam pelaksanaan vaksin serentak ini,” ucap Bupati Andi Kaswadi.

Urainya bahwa pelaksanaan Vaksinasi merdeka anak usia 6 hingga 11 tahun ini serentak dilaksanakan di 18 titik Vaksinasi sekolah di seluruh Kecamatan se Kabupaten Soppeng.

Penulis : Yusuf
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 852-9999-3998