0%
logo header
Minggu, 23 Juli 2023 22:57

Pengurus Sulsel Ikut Hadiri Peresmian Tugu PIPAS Lewat Virtual Dengan Khidmat

Chaerani
Editor : Chaerani
Penasihat Pipas Sulsel Dame Yosefina Hutapea Sitinjak, Ketua Pipas Sulsel Sri Suprapto, dan jajaran Ketua Pipas UPT se-Sulsel saat hadir secara virtual pada peresmian Tugu PIPAS di Aula Kanwil Kemenkumham Sulsel, Minggu, (23/07/2023). (Dok. Kanwil Kemenkumham Sulsel)
Penasihat Pipas Sulsel Dame Yosefina Hutapea Sitinjak, Ketua Pipas Sulsel Sri Suprapto, dan jajaran Ketua Pipas UPT se-Sulsel saat hadir secara virtual pada peresmian Tugu PIPAS di Aula Kanwil Kemenkumham Sulsel, Minggu, (23/07/2023). (Dok. Kanwil Kemenkumham Sulsel)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Sejumlah pengurus Paguyuban Ibu-ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Sulawesi Selatan ikuti meramaikan Peresmian Tugu PIPAS secara virtual yang dipusatkan di Aula Kanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan. Meskipun secara virtual, seluruh rangkaian kegiatan diikuti secara hikmat.

Peresmian Tugu PIPAS ini pun dilakukan langsung Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI selaku Pelindung PIPAS Pusat, Reynhard S.P. Silitonga.

“Tugu PIPAS merupakan simbol eksistensi dan kemandirian PIPAS dan senantiasa berinovasi menuju PIPAS berdaya dalam rangka menuju pemasyarakatan yang berkualitas menuju indonesia maju,” ungkap Reynhard di sela-sela peresmian, di Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah, Minggu, (23/07/2023).

Baca Juga : Ratusan PPPK Pemkab Gowa Ikut Orientasi, Diminta Terapkan ASN Berakhlak

Menurut Reynhard, diresmikannya Tugu PIPAS ini dapat menjadi pemersatu bagi Ibu-ibu Pemasyarakatan yang ada di seluruh wilayah di Indonesia.

“Tugu ini diharapkan menjadi pemicu semangat ibu-ibu dan menyongsong hari jadi Kemenkumham RI Tahun 2023 dengan penuh energi,” tegasnya.

Selain itu diharapkan dengan kehadiran Tugu PIPAS tersebut dapat mengangkat semboyang Berdikari atau Bersih, Mandiri, Penuh Karya, Responsif & Inovatif. Sehingga, mampu menjadi pijakan PIPAS kedepan untuk mencapai visi dan misi yang telah ditetapkan.

Baca Juga : SS Sport Centre Kini Hadir di Gowa, Adnan: Bantu PAD Meningkat

“Ibu-ibu PIPAS saat ini sudah sangat dinamis dan berkembang hingga terlibat pada kegiatan-kegiatan eksternal dan memperhatikan organisasi lain melaluli kegiatan yang diselenggarakan,” jelasnya.

Sementara, Penasihat Pipas Pusat Anna Reynhard mengungkapkan, Tugu PIPAS Berdikari ini, diinisiasi dengan harapan menjadi simbol eksistensi PIPAS, dan menjadi prasasti pengingat. Khususnya bagi anggota PIPAS, akan tugas yang diemban untuk membesarkan sekaligus meningkatkan pemberdayaan PIPAS dalam mendukung  Pemasyarakatan.

“Pembangunan tugu PIPAS ini merupakan bukti bahwa PIPAS solid, kompak dan bersatu serta berkomitmen membangun PIPAS untuk kemajuan Pemasyarakatan. Salah satu bentuk kebersamaan dan kekompakan itu kami wujudkan melalui program yang kami usung dalam pembangunan Tugu PIPAS,” harapnya singkat.

Baca Juga : Capai Rp400 Miliar, Pariwisata Sumbang Realisasi Investasi di Gowa

Kegiatan virtual ini dihadiri Penasihat Pipas Sulsel Dame Yosefina Hutapea Sitinjak, Ketua Pipas Sulsel Sri Suprapto, dan Jajaran Ketua Pipas UPT se-Sulsel yang juga hadir secara virtual di UPT masing-masing berserta jajaran pengurusnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646