0%
logo header
Selasa, 28 Desember 2021 22:49

Peringati 20 Tahun Akabri, Polres dan Kodim 1423 Soppeng Salurkan Bansos dan Gelar Vaksinasi Massal

Arnas Amdas
Editor : Arnas Amdas
Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak, menyerahkan bantuan untuk Tenaga Medis secara Simbolis kepada salah satu Tenaga Medis, Selasa (28/12/2021).
Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak, menyerahkan bantuan untuk Tenaga Medis secara Simbolis kepada salah satu Tenaga Medis, Selasa (28/12/2021).

REPUBLIKNEWS.CO.ID SOPPENG — Pemerintah Kabupaten Soppeng bersama Dandim 1423 Soppeng dan Polres Soppeng memperingati 20 Tahun Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) di Gedung Pertemuan Masyarakat Cabbenge Kecamatan Lilirialau, Selasa (28/12/2021).

Memperingati 20 tahun Akabri 2021 di Kabupaten Soppeng diwarnai dengan pemberian Bansos dan Vaksin serentak.

Kapolres Soppeng AKBP Mohammad Roni Mustofa, dalam sambutannya mengatakan hari ini Selasa, Akabri genap berusia 20 tahun dan sebagai moment tepat sebagai wujud rasa syukur karena telah mengabdi selama sekian tahun untuk NKRI.

Baca Juga : Gandeng BRIN, Muhammad Fauzi Bekali Guru SMA Lutra Soal Penulisan Ilmiah

Sambungnya bahwa memperingati 20 tahun Akabri yang serentak dari Sabang sampai Marauke, khususnya di Kabupaten Soppeng Dandim 1423 dan Polres Soppeng bersama-sama melaksanakan Bakti Sosial yakni membangun fasilitas umum, Tempat Ibadah, memberikan bantuan sembako kepada masyarakat pra sejahtera.

Selain itu, Bantuan sosial (Bansos) diserahkan secara simbolis oleh Bupati Soppeng kepada para Vaksinator dan Relawan yang telah berjuang dan bekerja keras.

Disampaikan pula oleh Kapolres Soppeng AKBP Moh. Roni Mustofa bahwa Kabupaten Soppeng menjadi fokus perhatian Daerah lain atas pencapaian prosentase 70 persen Vaksinasi dalam jangka waktu tidak lama.

Baca Juga : Dihadapan Mahasiswa UIN, Rudianto Lallo Singgung Peran dan Fungsi Mahasiswa

“Pencapaian prosentase 70 persen Vaksinasi di Soppeng karena adanya kerjasama yang baik antara semua pimpinan dan staekholder,” ungkap Kapolres Soppeng.

“Kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar pelaksanaan tahun baru kali ini tetap di rumah saja dan ambil hikmahnya dibalik moment ini untuk berkumpul bersama keluarga dengan kegiatan positif,” ungkapnya lagi.

Sementara, Dandim 1423 Soppeng Letkol. Inf. Richard Marihot Butar-butar, mengatakan bahwa 20 tahun pengabdian Akabri terhadap NKRI, saat ini adalah bertanggung jawab terhadap penanganan covid-19 dengan memaksimalkan pencapaian target sesuai yang diharapkan.

Baca Juga : Kadis Pendidikan Buteng Ajak Semua Pihak Tingkatkan Mutu Pendidikan Anak Usia Dini

Dengan karakter dan semangat masyarakat Soppeng yang dikenal dengan istilah  “Yassisoppengi”, yakin dan percaya bahwa segala permasalahan dapat teratasi dengan baik, begitu pun dengan penanganan pandemi covid yang sampai saat ini masih ada dengan tetap menjaga kekompokan, kerjasama, dan tanggung jawab bersama.

“Varian Umicron menular ke orang-orang yang sudah divaksin, sehingga diharapkan untuk tidak terlena dengan situasi dan kondisi yang ada saat ini,” ata Letkol Inf Richard M Butar-butar.

Lanjut Dandim 1423 Soppeng bahwa selama kegiatan tahun baru diimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga Keamanan dan Ketertiban bersama dan tetap berhati-hati dengan varian covid yang baru karena virus varian baru ini sangat ganas dibanding virus sebelumnya.

Baca Juga : Hadiri Penamatan TK Sekecamatan Mawasangka, Ini Pesan Ketua TP-PKK Buteng

“Tetap menjaga pola hidup sehat, tetap mematuhi protokol kesehatan, tetap disiplin dan mentaati semua aturan yang telah ditetapkan,” ucapnya.

Sedangkan, Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak menyampaikan bahwa capaian vaksin sampai hari ini mencapai angka 77 persen dan ini adalah bukti bahwa Pemerintah telah melakukan salah satu hal terbaik dalam penanganan covid-19 dan patut diapresiasi.

Capaian-capaian tersebut atas kerjasama dari semua pihak dan merupakan hasil dari kerja keras, usaha, kekompakan dan tanggung jawab bersama dari semua pihak dan capaian ini juga merupakan hasil kolaborasi yang baik dari semua pihak yang didukung oleh semangat dan rasa pengabdian yang tinggi, yang dapat diartikan bahwa semuanya bersatu padu dalam menghadapi masalah pandemi covid 19 ini, terlebih menjelang tahun baru 2022.

Baca Juga : Hadiri Penamatan TK Sekecamatan Mawasangka, Ini Pesan Ketua TP-PKK Buteng

“Saya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak lengah dengan situasi yang ada pada saat ini, tetap waspada dan berhati-hati dengan segala kemungkinan yang bisa saja terjadi selama pandemi ini, karena tidak ada yang tidak mungkin,” ucap Andi Kaswadi Razak.

Penulis : Yusuf
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646