Pilwali Makassar 2020, Wahab Tahir Sebut Akan Ada Kandidat “Patah” di Tengah Jalan

0
Wahab Tahir.

REPUBLIKNEWS.CO.ID.MAKASSAR — Dinamika politik jelang pemilihan wali kota Makassar makin dinamis. Sejauh ini ada empat tokoh yang getol mempersiapkan diri untuk bertarung, namun politisi Golkar Makassar memprediksikan pemilihan hanya ada tiga kandidat yang bertarung.

Hal itu disampaikan politisi Golkar Makassar, Wahab Tahir. Legislator DPRD Makassar itu menyakini, jika dari empat tokoh yang saat ini mempersiapkan diri untuk bertarung Moh Ramdhan Pomanto, Syamsu Rizal, Irman Yasin Limpo, dan Munafri Arifuddin, tidak semua bisa ikut bertarung.

” Kemungkinan hanya ada tiga kandidat. Akan ada kandidat yang patah ditengah jalan,” kata Wahab Tahir, kepada republiknews.co.id. Senin (13/17/2020).

Prediksi Wahab tersebut berangkat dari dinamika politik yang terjadi saat ini, menurutnya basis dan kekuatan politik di Makassar saat ini sudah terkonsolidasi.

” Saat ini orang tidak lagi bicara siapa yang menang, tapi lebih pada bicara siapa yang pantas memimpin Makassar,” ungkapnya.

Sekretaris DPD II Golkar Makassar itu menambahkan, salah satu indikator kepantasan adalah setiap calon pemimpin harus lah memiliki etika. Apalagi menurut Wahab, budaya di Sulsel memiliki standar etik yang tinggi.

” Elektoral dan Popularitas itu harus dibangun diatas bingkai kemanusiaan, bukan diatas bangkai kemanusia. Makanya Golkar dipilwalkot kali ini melawan kesombongan dan omong kosong,” tegas Wahab.(*)

Tinggalkan Balasan