0%
logo header
Rabu, 03 Januari 2024 15:02

Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali Terima Audiensi Perdana Komisioner KPU: Sinergi Demokrasi dan Kemitraan Terjalin

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali Terima Audiensi Perdana Komisioner KPU: Sinergi Demokrasi dan Kemitraan Terjalin

PAREPARE, REPUBLIKNEWS.CO.ID — Penjabat Wali Kota Parepare, Akbar Ali, menerima audiensi perdana lima Komisioner KPU Parepare yang baru saja dilantik di ruang kerja rapat Wali Kota Parepare pada Rabu (3/1/2024).

Akbar Ali, yang didampingi Sekretaris Daerah, Muh Husni Syam, dan jajaran pejabat Pemerintah Kota Parepare, menyatakan bahwa menjadi bagian dari Komisioner KPU merupakan proses yang ketat, bahkan prosedur dan seleksinya tak kalah dari pengangkatan seorang Menteri.

“Komisioner-komisioner yang terpilih saya yakin memiliki integritas yang tak diragukan. Saya mengetahui dan pernah merasakan langsung bagaimana proses-proses seleksinya,” ujarnya.

Baca Juga : Proses Coklit Selesai 100 Persen, KPU Parepare Tegaskan Rampung Sesuai Prosedur

Akbar Ali berpesan agar terus menjalin kemitraan yang baik dengan pemerintah daerah dan bersama-sama menyukseskan pelaksanaan pesta demokrasi tahun 2024.

“Tahapan Pemilu sudah berjalan, dan yang paling krusial saat masa kampanye. Jadi saya harap ada sinergitas seluruh stakeholder yang terbangun dengan baik. Kami akan memberikan dukungan sebatas kewenangan yang berlaku,” tegas Akbar Ali.

Mengenai aspek anggaran, Akbar Ali mengakui bahwa semua telah terpenuhi dan sudah dialokasikan sebesar 60 persen. Selain itu, aspek-aspek lainnya juga telah dipenuhi.

Baca Juga : AHY Berikan Restu, Erat Bersalam Siap Bertarung di Pilwalkot Parepare 2024

Sekretaris KPU Parepare, Santoso, menyampaikan bahwa hingga saat ini semua tahapan telah sesuai. Dalam 1-2 hari, surat suara akan tiba dan dijemput langsung. Begitu pun, bilik suara dan kotak suara saat ini sudah ada di gudang.

“Lima surat suara akan kita bawa ke gudang logistik dan disortir di sana. Kita juga sudah merekrut 395 anggota KPPS. Mereka semua ditugaskan di seluruh Kelurahan yang ada di Kota Parepare,” ungkap Santoso.

Lima Komisioner KPU Parepare yang telah dilantik akhir Desember 2023 adalah Muh Awal Yanto (Ketua KPU Parepare), Kalmasyari (Divisi Perencanaan Data dan Informasi), Ilham H Muhtar (Divisi Hukum dan Pengawasan), Nur Islah (Divisi Teknis dan Penyelenggaraan), dan Ahmad Perdana Putra (Divisi Sosdiklih, Parmas, dan SDM).

Baca Juga : Arief Rosyid: Saatnya Generasi Muda Memimpin Parepare

Kelima Komisioner ini didampingi oleh Sekretaris KPU Parepare, Santoso, saat audiensi dengan Penjabat Wali Kota. (Adv)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646