0%
logo header
Jumat, 07 Desember 2018 00:26

Raih Juara III Kejurnas Drag Bike 2018, Nuzulul : Ini Tidak Lepas Dari Dukungan Bupati Gowa

M Nuzulul Qadri menerima tropi kemenangan dan hadiah sebagai juara III pada Kejurnas Drag Bike 2018 yang berlangsung di Bung Tomo International Circuit Surabaya, Minggu (02/12/2018).
M Nuzulul Qadri menerima tropi kemenangan dan hadiah sebagai juara III pada Kejurnas Drag Bike 2018 yang berlangsung di Bung Tomo International Circuit Surabaya, Minggu (02/12/2018).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SURABAYA — Pembalap asal Limbung, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa yang bernama M Nuzulul Qadri berhasil meraih Juara Umum III Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Drag Bike Tahun 2018 yang berlangsung di Bung Tomo International Circuit Surabaya, yang berlangsung pada Minggu (02/12/2018).

“Keberhasilan kami pada ajang nasional ini tidak lepas dari doa dan dukungan dari Bapak Bupati Gowa bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Gowa,” kata Nuzulul usai menerima tropi kemenangan yang diserahkan oleh Anwar Husein, Juri Lomba PP IMI dari Sulawesi Tenggara.

Pria berusia 18 tahun ini mengharapkan perhatian khusus dari pemerintah agar talent dari para biker Gowa terutama para pemuda dapat tersalurkan dan berprestasi di event lokal, nasional bahkan hingga international.

Baca Juga : DPMP-PTSP Gowa Catat Jumlah Pengunjung MPP Capai 8.000 Orang

“Kita ketahui bersama kalau di Gowa sangat banyak bibit unggul balap motor yang butuh perhatian dan perlu dibina sehingga mereka bisa menjadi biker berprestasi yang mengharumkan nama daerah di ajang-ajang bergengsi baik di dalam maupun di luar negeri,” jelas pemuda asal Limbung ini yang didampingi Pemerhati Otomotif, Mardiyanto Jarubg yang juga merupakan Sekretaris Umum Abdi Merah Putih (AMP) Kabupaten Gowa.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Gowa, Fajaruddin mengaku sangat bersyukur dan bangga atas prestasi salah satu pembalap kita, Nuzulul Qadri dari Bajeng yang keluar sebagai Juara III Tingkat Nasional.

“Semoga ini menjadi motivasi dan semangat para biker di Gowa untuk lebih giat lagi berlatih dan mengikuti balapan, sehingga dapat lebih berprestasi di tingkat nasional maupun internasional,” harap Fajaruddin.

Baca Juga : 3.192 Usulan di Musrenbang 2025, Wabup Gowa: Prioritaskan yang Tepat dan Strategis

Bahkan menurut Kepala Dispora Gowa ini, perlu dipikirkan untuk memberi ruang dan berupaya untuk menyiapkan sarana dan prasarana yang memadai untuk menyalurkan bakat para biker.

“Kami akan berupaya untuk menyiapkan sarana dan prasarana yang memadai sehingga mereka tidak lagi balapan di jalan raya tetapi ada tempat untuk menyalurkan bakat dan hobinya dan tentu saja berprestasi serta dapat mengharumkan nama Kabupaten Gowa,” jelas Fajaruddin.

Pada Kejurnas Drag Bike 2018 ini berhasil keluar sebagai Juara Umum I, Aji Gondo Susilo biker asal Kepulauan Riau dan Juara Umum II, Deden asal Nusa Tenggara Barat (NTB). (rls)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646