0%
logo header
Sabtu, 27 April 2024 19:42

Rangkaian Hari Bakti Pemasyarakatan, Lapas Narkotika Samarinda Ikuti Nikah Massal Hingga Jalan Santai

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Lapas Narkotika Samarinda saat ikuti jalan santai dimomen Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 60. (Istimewa)
Lapas Narkotika Samarinda saat ikuti jalan santai dimomen Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 60. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SAMARINDA — Memeringati Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60, Lapas Narkotika Samarinda Ikuti beberapa kegiatan diantaranya Nikah Massal Hingga Jalan Santai.

Program Isbat Nikah dan Nikah Massal yang terpusat di Lapas Klas IIA Samarinda, Kamis (25/04/2024). Sementara Jalan Santai Bersama Kakanwil Kemenkumham Kaltim, Gun Gun Gunawan, di gelar pada Jum’at (26/04).

“Kami pihak Lapas Narkotika Samarinda tidak membatasi kebebasan individu, dan pernikahan merupakan hak setiap warga binaan. Salah satunya melalui program Isbat Nikah dan Nikah Massal ini,” jelas Kalapas Narkotika Samarinda, Hidayat.

Baca Juga : Layanan Terintegrasi Lapas Kelas IIA Samarinda Meringankan Beban Keluarga WBP

Dalam Isbat Nikah dan Nikah Massal berjumlah 18 WBP, Lapas Narkotika sendiri terdapat satu warga binaannya yang ikut serta. Hidayat menyebut program ini adalah bentuk wujud pembinaan, bahwa kita juga melayani hak-hak mereka.

“Walaupun situasi yang terbatas. Tapi secara hak individu atau melangsungkan pernikahan tetap kita fasilitasi,” ujarnya.

Kegiatan jalan santai yang diikuti oleh pegawai di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kaltim ini juga diisi dengan acara Hiburan Band dan Pembagian Doorprize kepada peserta jalan santai. Harapannya melalui kegiatan ini bisa mewujudkan Pemasyarakatan Pasti Berdampak.

Baca Juga : ATR/BPN Seluruh Indonesia Tanam 100 Ribu Pohon, Upaya Selamatkan Bumi dari Krisis Iklim

“Melalui kegiatan jalan santai ini harapannya bisa menjaga silaturahmi dan meningkatkan sinergitas antar petugas Pemasyarakatan khususnya serta seluruh pegawai di lingkungan Kemenkumham Kaltimtara pada umumnya,” tutup Hidayat. (*)

Penulis : Kurniawan
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646