0%
logo header
Sabtu, 28 April 2018 20:55

Ratusan Pengurus BKMT Ikuti Bimtek Pemanfaatan Tanaman Obat

Ratusan Pengurus BKMT Ikuti Bimtek Pemanfaatan Tanaman Obat

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Sebanyak 500an pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) cabang Kota Makassar mengikuti bimbingan teknis (bimtek) pengenalan dan pemanfaatan tanaman obat di Phinisi Room Hotel Clarion Makassar, Jumat (27/04/2018) kemarin.

Ketua BKMT Makassar, Aliyah Mustika Ilham mengatakan, bimtek tersebut guna memberikan pemahaman kepada ibu majelis taklim dalam memanfaatkan tanaman untuk dijadikan obat yang dapat bermanfaat bagi keluarga.

“Semakin banyak pemahaman ibu-ibu, maka akan berdampak baik bagi kesehatan keluarga,” ujarnya.

Baca Juga : Sosialisasi Germas Bersama Anggota DPR RI, Ini yang Disampaikan Bupati Soppeng

Aliyah yang juga menjabat sebagai anggota DPR RI mengungkapkan bimtek tersebut dilaksanakan bekerjasama dengan Badan Penelitian Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) Kementrian Pertanian dan merupakan program kerja BKMT Makassar bidang kesehatan dan kesejahteraan keluarga.

Lebih lanjut, Aliyah menuturka peran ibu di dalam rumah tangga sebagai garda terdepan dalam menciptakan keluarga yang sehat dan mandiri.

“Sudah sangat tepat peserta bimtek ini dari majelis taklim. Semoga ilmunya bisa dibawa pulang dan dimanfaatkan dengan baik di rumah dan keluarga,” ujarnya.

Baca Juga : Bantuan Mukena Aliyah Mustika Disambut Haru Warga Binaan Lapas Perempuan Sungguminasa

Kepala Pusat Penelitian Pembangunan Perkebunan (Puslitbangbun) Kementerian Pertanian, Dr. Fajri Jufri mengatakan, Indonesia memiliki ratusan jenis tanaman obat yang tumbuh, namun hanya sedikit orang yang menyadari manfaat tanaman tersebut bagi kesehatan.

“Tugas kita meneliti khasiat dan kandungan tanaman obat di Indonesia, melalui bimtek ini kita edukasi masyarakat agar tahu apa saja tanaman tersebut dan tentunya bisa ditanam di pekarangan rumah,” kata Fajri.

Ia juga mengapresiasi Aliyah sebagai legislator senayan yang memiliki kepedulian dalam membangun potensi kesehatan di dalam keluarga.

Baca Juga : Legislator Pusat Aliyah Mustika Sosialisasikan Manfaat Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Hadir pula sebagai pemateri, Peneliti Pertanian, Ir. Yuhono. Ia banyak menjelaskan jenis tanaman apa saja yang bermanfaat dan cara pemanfaatannya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646