0%
logo header
Minggu, 08 April 2018 21:46

Rayakan Ulang Tahun, Aliyah Mustika Gelar Zikir dan Bantu Pembangunan Masjid

Rayakan Ulang Tahun, Aliyah Mustika Gelar Zikir dan Bantu Pembangunan Masjid

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Ratusan orang mengikuti zikir dan doa di kediaman anggota DPR RI, Aliyah Mustika Ilham, di Kompleks Puri Mutiara Makassar, Minggu (08/04/2018).

Zikir dan doa tersebut digelar untuk memperingati hari ulang tahun ke 49 Aliyah yang jatuh pada 30 Maret lalu.

Koordinator zikir dan doa, B. Warda. Yakib, mengatakan, ulang tahun Aliyah tepatnya pada 30 Maret lalu. Namun baru dapat dirayakan hari ini, karena seminggu terakhir Aliyah berada di Jakarta dengan padatnya rutinitas sebagai wakil rakyat.

Baca Juga : Sosialisasi Germas Bersama Anggota DPR RI, Ini yang Disampaikan Bupati Soppeng

“Kami sayang sama beliau (Aliyah) makanya kami kompak sama teman-teman buat zikir dan doa ini sebagai peringatan hari ultahnya. Semoga upaya ini berkah, kami doakan ibu dan keluarga sehat selalu,” ujar Warda.

Ratusan orang hadir. Sebagian besar dari kaum perempuan. Mereka diantaranya adalah pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Makassar, pengurus Yayasan Mustika Amalia, pengurus Partai Demokrat, keluarga dan sahabat Aliyah.

Usai zikir dan doa, isteri Ilham Arief Sirajuddin (IAS) ini kemudian bergegas ke Masjid Mir’aatul Khaerat Jl. Abubakar Lambogo. Disana ia menyalurkan bantuan untuk pembangunan Masjid.

Baca Juga : Bantuan Mukena Aliyah Mustika Disambut Haru Warga Binaan Lapas Perempuan Sungguminasa

Aliyah Mustika Ilham memberikan bantuan ke Masjid Mir’aatul Khaerat Jl. Abubakar Lambogo, Makassar, Minggu (08/04/2018).

Masjid tersebut dikelola oleh yayasan Mir’aatul Khaerat. Merupakan salah satu masjid tertua di wilayah tersebut. Sementara gedung yayasan yang berdiri di samping masjid itu diresmikan pada tahun 2012 oleh IAS saat menjabat sebagai Walikota Makassar.

Ketua yayasan Mir’aatul Khaerat, Drs. H Laharang Tunru, mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan tersebut. Menurutnya Aliyah bukanlah sosok asing bagi warga sekitar masjid.

Baca Juga : Legislator Pusat Aliyah Mustika Sosialisasikan Manfaat Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

“Kami akan manfaatkan bantuan ini dengan baik untuk masjid dan juga kami doakan bapak (IAS) sehat selalu dan segera berkumpul bersama kita. Semoga ibu (Aliyah) dapat kembali melanjutkan perjuangannya di periode selanjutnya,” ujarnya.

Aliyah berharap semoga pembangunan masjid dapat segera rampung. “Semoga bantuan bisa dimanfaatkan dengan baik dan masjid dapat segera kita gunakan” ujarnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646