0%
logo header
Rabu, 20 Juli 2022 14:05

Raziah di Lapas Narkotika Samarinda, Petugas Berhasil Amankan Barang Eletronik

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
 Petugas Lapas Narkotika Samarinda saat melakukan razia di kamar hunian Narapidana.(Istimewa)
Petugas Lapas Narkotika Samarinda saat melakukan razia di kamar hunian Narapidana.(Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SAMARINDA – Lapas Narkotika Kelas IIA Samarinda kembali menggelar razia di setiap blok atau kamar hunian narapidana.

Dalam razia yang di gelar pada Selasa (19/7/2022) itu, petugas Lapas berhasil mengamankan barang-barang rusak dan tidak terpakai seperti terminal usang, sendok, kipas angin rusak, dan kain gorden yang langsung disita dan akan dimusnahkan.

“Usai kita amankan, barang -barang tersebut langsung kita musnahkan,” Kalapas Narkotika Kelas IIA Samarinda yang ikut serta dalam razia rutin.

Baca Juga : Layanan Terintegrasi Lapas Kelas IIA Samarinda Meringankan Beban Keluarga WBP

Hidayat menerangkan, razia kali ini pihaknya tidak menemukan narkoba atau sejenisnya, meski demikian, kepada tahanan yang seluruhnya merupakan pelaku tindak kejahatan narkoba. Demi memastikan lingkungannya bebas narkoba, dirinya selalu melakukan pendekatan secara humanis.

“Kita tetap mengedepankan pendekatan secara kekeluargaan dan humanis dalam setiap tindakan dan kegiatan, seperti pada giat razia pada hari ini kita ajak dlu teman-teman WBP untuk berdiskusi dan mendengarkan keluh kesah mereka agar kita bisa memberikan pelayanan yang lebih baik lagi” terangnya.

Hidayat menambahkan, penggeledahan ini juga merupakan bentuk sinergitas kita dengan APH lain dalam mewujudkan Lapas Bersih dari Narkoba (Bersinar).

Baca Juga : ATR/BPN Seluruh Indonesia Tanam 100 Ribu Pohon, Upaya Selamatkan Bumi dari Krisis Iklim

“Kita berupaya semaksimal mungkin agar lapas bebas dari narkoba,” pungkasnya.(*)

Penulis : Kurniawan
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646