0%
logo header
Rabu, 14 Februari 2018 10:45

Resmi Dapatkan Nomor Urut Dua, Danny Perkenalkan Salam Dua Jari Baru

Resmi Dapatkan Nomor Urut Dua, Danny Perkenalkan Salam Dua Jari Baru

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Calon Walikota Makassar Petahana, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto memperkenalkan salam dua jari baru miliknya pada Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar 2018.

Hal itu diperlihatkan usai Danny yang berpasangan dengan Indira Mulyasari berhak menggunakan nomor urut dua pada hajatan politik lima tahunan ini.

Penetapan nomor urut ini sendiri berlangsung, Selasa (13/02/2018) oleh KPU di Hotel Grand Clarion, Jl AP Pettarani, Makassar.

Baca Juga : Danny Pomanto Buka Peluang Berpaket dengan Perempuan di Pilgub Sulsel 2024

Salam dua jari dengan gaya diangkat dan sedikit dirapatkan kedada yang kerap ditampilkan Danny dalam beberapa kesempatan sebelum penetapan ini kini memiliki gaya penyampaian baru.

Bahkan menurutnya, makna dari salam dua jari baru milik Danny-Indira tersebut juga mengalami perubahan.

Dimana, makna dari salam dua jari yang dipopulerkan Danny sejak lama ini memiliki makna ‘Dua Kali Tambah Baik’. Tetapi untuk gaya baru yang diperkenalkannya memiliki makna ‘Terus Dau Kali Tambah Baik’.

Baca Juga : Pengurus Badko HMI Sulselbar Dapat Bantuan Pendidikan Wali Kota Makassar ke The University of Tokyo

“Dua itu oppo ki artinya, kalau dua itu dulu begini sekarang begini, dan begini yang artinya terus dua kali tambah baik dan oppoki. beda dua kali tambah baik dan terus dua kali tambah baik,” kata Danny sambil memperlihatkan salam dua jari baru miliknya.

Perihal makna dari nomor urut dua yang didapatkan pasangan dengan akronim DIAmi ini adalah sebuah pertanda bahwa dirinya akan kembali duduk sebagai orang nomor satu di Kota Anginmamiri ini.

“Dua itu yah dua periode, dua kali berturut turut, dua kali lipat,” terang Danny.

Baca Juga : Logwis Makassar Jadi Destinasi Wisata Baru Bagi Masyarakat

Saat ditanya perihal kesiapan tim DIAmi, Danny mengaku akan segera melakukan konsolidasi agar kampanye pemenangannya nanti dapat berjalan dengan baik. Serta tidak melanggar apa yang telah dipersyaratkan oleh KPU selama berlangsungnya tahapan kampanye.

“kita konsolidasi tim, 4 bulan sudah cukup waktunya. Kita sistem sayap, karena kita ingin menyentuh seluruh lapisan masyarakat,” jelasnya.

Danny percaya timnya tidak akan mudah terpancing dengan isu-isu provokatif yang dilakukan oleh lawan politiknya nanti.

Baca Juga : Lewat Lorong Wisata, Pelaku Usaha Kecil dan Menengah Kian Berkembang

“Pendukung DIAmi itu dewasa, dipancing tapi tidak terpancingkan. Pendukung DIAmi itu satu komando,” tandasnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646