0%
logo header
Selasa, 30 April 2024 15:18

Ribuan Warga Gowa Ikut Nonton Bareng Semifinal Piala Asia U-23 di RTH Syekh Yusuf

Chaerani
Editor : Chaerani
Ribuan penonton tampak memadati RTH Syekh Yusuf Discovery yang digunakan sebagai lokasi Nobar Semifinal Piala Asia U-23 antara Indonesia melawan Uzbekistan, Senin, (29/04/2024) malam kemarin. (Dok. Humas Gowa)
Ribuan penonton tampak memadati RTH Syekh Yusuf Discovery yang digunakan sebagai lokasi Nobar Semifinal Piala Asia U-23 antara Indonesia melawan Uzbekistan, Senin, (29/04/2024) malam kemarin. (Dok. Humas Gowa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Ribuan penonton tampak memadati RTH Syekh Yusuf Discovery yang digunakan sebagai lokasi Nonton Bareng (Nobar) Semifinal Piala Asia U-23 antara Indonesia melawan Uzbekistan, Senin, (29/04/2024) malam kemarin.

Kegiatan nobar yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Gowa ini adalah bentuk dukungan Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Gowa kepada Timnas Garuda Muda pada perhelatan Piala Asia U-23 di Qatar.

“Kami berdoa Indonesi bisa menang melawan Uzbekistan. Kami datang kesini untuk memberikan dukungan penuh kepada Indonesia,” kata salah satu warga Kelurahan Mawang, Rawi, di sela-sela nonton bareng.

Baca Juga : Ini Biaya Servis Skutik Terbaru Yamaha ala LEXi LX 155 dan Grand Filano Hybrid

Ia mengaku, dirinya cukup bangga dengan capaian Timnas Indonesia yang berhasil masuk sampai ke babak tersebut.

“Masuk ke tahap ini saja kita sudah sangat bersyukur sekali mi,” katanya lagi.

Sebelumnya, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengajak masyarakat untuk memeriahkan Nonton Bareng (Nobar) Semifinal Piala Asia U-23 yang mempertemukan antara Timnas Indonesia dan Uzbekistan.

Baca Juga : Optimis Tatap Pilkada Barru 2024, Andi Ina Kembalikan Formulir Pendaftaran di PKS, Demokrat dan PDIP

Nonton bareng tersebut akan dilaksanakan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Syekh Yusuf Discobery Kabupaten Gowa, Jalan Masjid Raya Sungguminasa dan terbuka untuk umum.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan, nonton bareng ini sebagai bentuk dukungan pemerintah dan masyarakat Kabupaten Gowa untuk Timnas Indonesia. Dirinya berharap Timnas Indonesia bisa menang dan lolos ke Final Piala Asia U-23.

“Saya mengajak seluruh masyakat Kabupaten Gowa dan sekitarnya untuk hadir nonton bareng. Mari kita sama-sama dukung Timnas Indonesia U-23 dari Kabupaten Gowa,” katanya, Senin, (29/04/2024).

Baca Juga : Daftar di 3 Parpol Berbeda, Bukti Keseriusan Fahruddin Rangga Maju di Pilkada Takalar 2024

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gowa, Andry Mauritz menambahkan, selain sebagai bentuk dukungan, kegiatan nonton bareng ini juga untuk lebih meningkatkan jiwa nasionalisme khusus bagi masyarakat Kabupaten Gowa.

“Harapannya, dengan doa dan dukungan serta Nobar yang kita laksanakan ini, semoga Garuda Muda bisa mencapai Final dan lolos Olimpiade, serta tentunya lebih mempromosikan kembali olahraga khususnya sepak bola,” ujarnya.

Selain itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Andry Mauritz juga mengajak seluruh masyarakat yang akan hadir mengikuti Nobar di RTH Syekh Yusuf untuk menjaga ketertiban dan kebersihan.

Baca Juga : Mesin Pesawat Jamaah Haji Terbakar, Anggota Komisi V Muhammad Fauzi Kritik dan Minta Garuda Dievaluasi

“Kepada seluruh masyarakat Gowa yg ikut pelaksanaan Nobar ini, agar tetap jaga ketertiban, kebersihan Khususnya di area Syekh Yusuf Discovery,” harapnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646