0%
logo header
Senin, 03 Juni 2024 12:40

RTLH Dinyatakan Selesai, Dansatgas TMMD 120 Selayar Tolak Ikut Berakhir

M. Imran Syam
Editor : M. Imran Syam
RTLH Dinyatakan Selesai, Dansatgas TMMD 120 Selayar Tolak Ikut Berakhir

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KEPULAUAN SELAYAR – Pelaksanaan TMMD ke 120 Kodim 1415 Selayar di Desa Bonea Timur, Kecamatan Bontomanai Kabupaten Kepulauan Selayar telah memasuki hari ke 24, Para Satgas TMMD TNI Polri bersama masyarakat telah menyelesaikan beberapa sasaran fisik dan non fisik.

Sesuai ketenangan yang disampaikan oleh koordinator RTLH, Pelda Yusuf Sonda menyatakan bahwa pengerjaan RTLH milik Daeng Marugi warga dusun Lembang Bau telah selesai 100 persen, mulai dari dinding, atap dan pembuatan sekat ruangan serta kamar tidur.

“Ada beberapa bagian yang kami ganti, mulai atap bocor-bocor diganti baru, kemudian dinding papan lapuk diganti dengan dinding semi permanen, paduan antara Tembok dan Kalsiboard. Lemburan dekat rumah dan kamar juga dilakukan untuk memperindah ruangan. Terakhir pengecatan keseluruhan dinding rumah.” jelas pelda Yusuf Sonda.

Penyelesaian pengerjaan RTLH dapat terselesaikan 6 hari sebelum penutupan program TMMD karena terciptanya sinergitas, kerjasama yang baik antara TNI-Polri serta warga setempat.

” Penyelesaian RTLH ini hanya menggunakan waktu 24 hari kerja, tentunya adanya dukungan dari pemerintah Desa dan masyarakatnya. Kami sangat berterima kasih atas partisipasi dan dukungannya, sehingga sasaran fisik RTLH dapat terselesaikan tepat waktu,” ucapnya.

Senada dengan itu, Dandim 1415 Selayar, Letkol Inf Nanang Agung Wibowo sebagai Dansatgas mengapresiasi personil Satgas TMMD yang tidak hanya mampu merehab rumah sebelum waktu yang ditargetkan di bawah kondisi cuaca tidak menentu akan tetapi mampu membangun jalinan kekeluargaan antara Satgas dan masyarakat.

” Kita ketahui bahwa tujuan TMMD secara garis besarnya adalah membantu percepatan pembangunan khususnya di pedesaan, namun hal yang lebih penting sebenarnya adalah bagaimana personel Satgas dapat membangun jalinan persaudaraan yang kuat dengan masyarakat sehingga tercipta Kemanunggalan TNI dan rakyat yang semakin kuat. Hal ini yang kita harap tidak pernah berakhir. ” ucap Letkol INF Nanang Agung Wibowo. (*)

Penulis : Andi Rusman
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646